KNPI Sumut Didesak Gelar Musda KNPI Sergai

Medan (Lapan Anam)
Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI Sergai meminta Ketua KNPI Sumut segera melaksanakan musyawarah daerah yang sudah tertunda enam bulan sekaligus membentuk pengurus caretaker.

“Jangan sampai ada rekayasa dari Ketua KNPI Sergai periode 2005-2008 untuk membentuk PK-PK siluman tanpa melalui Musda sehingga melecehkan AD/ART KNPI Sergai,” kata PK Perbaungan Nurianto dan PK Pantai Cermin OK Zulman kepada wartawan di Medan , Selasa (10/3).

Menurut Nurianto, percepatan Musda KNPI Sergai menghindari terkotak-kotaknya organisasi pemuda serta mencegah permainan tidak fair dari oknum-oknum tertentu di wadah organisasi kepemudaan.

Nurianto memprediksikan, terlambatnya Musda bisa melahirkan PK-PK baru menggunakan system penunjukan yang melanggar mekanisme AD/ART.

Disinyalir ada rekayasa untuk membuat SK-SK baru untuk PK-PK KNPI kecamatan, tanpa adanya musyawarah kecamatan. Hal ini tentunya tidak sesuai dengan AD/ART dan akan mengkebiri hak-hak PK kecamatan lama yang telah lama mati SK-nya.
Padahal matinya SK kecamatan karena kegagalan KNPI Sergai yang tidak membentuk PK kecamatan dalam masa jabatan tiga tahun.

Nurianto mengatakan, struktur PK KNPI Sergai tersebar di 11 kecamatan harus dihormati. “Saya mendengar KNPI Sergai telah membentuk PK baru tanpa ada musyawarah. Jadi pembentukan itu tidak sesuai dengan AD/ART KNPI dalam membentuk PK dengan mengabaikan PK lama yang telah berkecimpung dan berbuat banyak untuk KNPI Sergai,” katanya.***