Partai Demokrat Serba 31 di Darat dan Udara

Medan (Lapan Anam)
Nomor 31 rupanya tidak hanya tercantum dalam bendera dan iklan Partai Demokrat (PD). Nomor urut parpol yang menjagokan SBY sebagai bakal capres 2009 itu juga ada di udara.

Ini tergambar dalam perjalanan rombongan safari kampanye PD ke Medan, Banda Aceh dan Padang. Ketua Dewan Pembina PD SBY duduk di kursi nomer 31 dalam pesawat menerbangkannya bersama rombongan tim kampanye dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Selama perjalannya menuju Medan, pesawat carter jenis Fokker 100 itu terbang pada ketinggian 31 ribu kaki. Setidaknya demikian pemaparan CEO FOC Indonesia, Choel Mallarangeng, yang dalam penerbangan menjadi 'tour guide' bagi rombongan.

"Pesawat ini berada dalam ketinggian 31 ribu kaki. Tur kampanye ini juga menjelajahi 3 dan 1 kota, yaitu Medan-Aceh-Padang dan satu lagi Jakarta," ujar dia disambut tawa penumpang.

Bahkan pesawat juga dijadwalkan mendarat di Bandara Polonia, Medan, pada pukul 11.31 WIB. Tapi rupanya kecepatan pesawat terlalu tinggi, sehingga akhirnya roda pesawat menyentuh landasan pada pukul 11.20 WIB atau lebih cepat 11 menit.

Untung saja suhu udara kota Medan masih kompak dengan skenario serba 31 ala PD. Termometer pesawat menunjukkan angka 31 derajat celcius.

(Sumber : Detik.com)