Eron Lumban Gaol Ada di Medan

Medan (Lapan Anam)
Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumut H Mutawali Ginting, Rabu (11/3) mengungkapkan anggota Fraksi PDI-Perjuangan Jhon Eron Lumban Gaol, ada di Medan.

Hal itu dijelaskannya berdasarkan hasil kunjungan anggota BK Zakaria Bangun yang ditugaskan untuk melihat kondisi Eron. “Hasil kunjungan anggota kita, Eron ada di Medan,” kata Mutawali.

Menurut Mutawali, BK tetap berharap atas kelegowoan Eron untuk bersedia memenuhi undangan agar dapat memberikan penjelasan atas keterlibatannya sebagai pemimpin sidang rakyat ketika terjadi unjukrasa anarkhis pendukung Provinsi Tapanuli (Protap) pada 3 Februari lalu. “Kita hanya ingin kehadirannya untuk klarifikasi sidang rakyat,” katanya.

Saat disampaikan informasi tentang status Jhon Eron Lumban Gaol sebagai tersangka, Mutawali mengatakan, idealnya sebelum ia ditangkap polisi, lebih dulu memberikan klarifikasi terhadap apa yang dilakukannya dalam sidang rakyat.

Seperti diungkapkan Mutawali sebelumnya, Eron telah melakukan pelanggaran tata tertib persidangan, dan ada mengeluarkan pernyataan yang menyatakan DPRD Sumut telah merekomondasi pembentukan Protap.

Kemudian, anggota BK H Kamaluddin Harahap juga menjelaskan sebelumnya, bahwa dalam penuangan hasil sidang rakyat, dipergunakan kertas surat berlogo DPRD Sumut. “Inilah beberapa poin yang ingin kita tanyakan kepadanya,” kata Mutawali.***