Mega Akan Kampanye Akbar di Sergai dan Brastagi

Medan (Lapan Anam)
Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri dipastikan menghadiri kampanye akbar DPD PDI-P Sumut yang akan dilangsungkan di dua daerah di Sumatera Utara, Kamis ( 26/3).

Kampanye terbuka yang juga dihadiri sejumlah fungsionaris DPP PDI-P itu diawali di Lapangan Firdaus, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada pukul 10.00 WIB, kemudian dilanjutkan di Lapangan Hotel Bukit Kubu, Kota Brastagi, Kabupaten Tanah Karo pada pukul 14.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB.

”Dengan kedatangan Ketua Umum (Mega-red) besok akan melecut semangat kader dan simpatisan untuk merebut kembali kemenangan PDI-P di Sumut. Kita juga akan merebut kembali kejayaan partai seperti pada pemilu 1999,” kata Wakil Ketua DPD PDI-P Sumut Japorman Saragih di sekretariat partai itu Jalan Hayam Wuruk Medan, Selasa (24/3).

Didampingi fungsionaris PDI-P Sumut seperti Baskami Ginting, Taufan Agung Ginting dan Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu PDI-P Sumut Akhyar Nasution, Japorman mengatakan selain menghadiri kampanye akbar itu, Megawati juga akan menggelar ramah-tamah dengan tokoh-tokoh masyarakat dan adat di dua daerah itu.

”Kita mengimbau seluruh kader dan simpatisan PDI-P agar menghadiri dan menyukseskan kampanye akbar nanti untuk mendengar orasi politik ibu Mega. Kita perkirakan puluhan ribu massa akan membanjiri lapangan di dua daerah itu,” katanya.

Sementara Akhyar Nasution menambahkan kampanye akbar PDI-P Sumut digelar di dua daerah itu, untuk melihat dan mendengar langsung aspirasi masyarakat di daerah pinggiran yang juga menjadi basis terbesar partai ini.

”Kalau kita laksanakan di Medan, kita khawatir massa yang datang bisa membludak sehingga dapat menimbulkan kemacetan lalulintas,” katanya.

Pada kampanye akbar PDI-P Sumut ini, ia juga mengimbau agar kader dan simpatisan partai menjaga ketertiban dan tidak dibenarkan membawa anak-anak. Bagi kader yang menggunakan kendaraan roda dua diharuskan memakai helm.

Megawati Soekarnoputri berangkat dari Medan menuju Lapangan Firdaus, Kabupaten Serdang Bedagai sekitar pukul 09.00 WIB lewat jalan darat setelah sebelumnya istirahat di Hotel Grand Angkasa Jalan Perintis Kemerdekaan.***