SBY AKAN KAMPANYE DIHADAPAN 60.000 MASSA PARTAI DEMOKRAT

Medan (Lapan Anam)
Sekitar 60.000 massa kader dan simpatisan akan menghadiri kampanye akbar Partai Demokrat yang digelar di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu hari ini (28/3). Ketua Dewan Penasehat Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono—yang juga Presiden RI—akan menyampaikan orasi politik selama satu jam.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Eddy Ramli Sitanggang SH didampingi Mustofawiyah Sitompul, Indra Utama, Drs Bigsolon Sihombing dan Humas Edison Lumban Batu di sekretariat Bappilu Partai Demokrat Jalan Suprapto Medan, Jumat (27/3).

Menurut Eddy Ramli, sama dengan orasi politik di sejumlah daerah lainnya (Bali, Ujung Pandang, Banten, Bandung, Lampung dan Palembang), di Medan, SBY juga akan menyampaikan keberhasilan pemerintah selama dalam kepemimpinannya. “Isu yang akan disampaikan Pak SBY, masih masalah keberhasilan pemerintah selama dalam kepemimpinannya,” kata Eddy Ramli.

Menyambut kehadiran SBY, panitia pelaksana akan mengerahkan sekitar 60.000 massa dari Medan, Langkat, Binjai, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi. “Kami meminta maaf kepada masyarakat, jika terjadi gangguan arus lalulintas, sebelum dan sesudah kampanye akbar,” kata Eddy Ramli yang menjelaskan bahwa dalam pengaturan arus lalulintas, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Poltabes MS.

Eddy Ramli mengimbau massa kader maupun simpatisan Partai Demokrat, agar menjaga ketertiban lalulintas serta mematuhi peraturan. “Kami minta, petugas tidak sungkan menindak kader maupun simpatisan yang tidak mematuhi peraturan perlalulintasan. Walau mereka menggunakan atribut partai, jika melanggar peraturan, harus tetap ditindak,” katanya.

Kemudian, ia juga mengingatkan, agar para orangtua, kader maupun simpatisan tidak membawa atau melibatkan anak-anak dalam kampanye akbar tersebut. “Kami harapkan, anak-anak tidak diikutsertakan dalam kampanye akbar besok,” kata Eddy Ramli.

Kampanye akbar Partai Demokrat akan menampilkan artis ibukota Dwi Yul, Cici Paramida dan Band Cungcuters. Dijadwalkan SBY tiba di Medan, besok Sabtu (28/3) sekitar pukul 12.30 WIB, menuju Grand Angkasa Hotel dan pukul 14.30 WIB menyampaikan orasi politik didamping Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo, Sekjen Marzuki Ali dan Ketua Tim Pemenangan Pemilu Yahya Secahwirya.***