PPP Pogging Seluruh Desa di Sunggal


Medan (Lapan Anam)
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan pogging (penyemprotan) terhadap jentik-jentik nyamuk aides agepty, di seluruh desa se Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang.

Sekretaris DPW PPP Sumut H Ali Jabbar Napitupulu didampingi Ketua DPC PPP Deli Serdang Drs H Hasaidin Daulay ketika melepas para mujahidin PPP melakukan pogging di Jalan Kompos Kecamatan Sunggal-Deliserdang, Senin (12/1) mengatakan, penyemprotan berlangsung selama 5 hari sejak 12 Januari 2008 dan gratis.

Dikatakan Ali Jabbar, kegiatan pogging merupakan pekan peduli kesehatan PPP terhadap rakyat di Kecamatan Sunggal dalam rangka kegiatan harlah (hari ulang tahun) ke-36 Partai berlambang Kabah tersebut.

“Dalam musim hujan sekarang ini, masyarakat rentan terhadap penyakit demam berdarah. Maka PPP sebagai milik ummat peduli terhadap kesehatan warga dengan melakukan pencegahan lewat kegiatan pogging”, kata Ali Jabbar.

Calon legislatif dapil Deliserdang untuk DPRD Sumut ini mengatakan, PPP konsisten membantu masalah yang dihadapi masyarakat. Termasuk upaya meminimalisir penyebaran demam berdarah dengan menginstruksikan kader PPP untuk mensosialisasi pola hidup bersih dengan menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain pogging secara terjadual, paling efektif dilakukan warga melakukan pengurasan kolam atau bak mandi minimal seminggu sekali,” ujarnya.

Langkah berikutnya, kata Ali Jabbar yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut itu, menutup bak mandi dan kolam air lainnya, serta mengubur barang-barang bekas agar tidak menjadi sarang nyamuk bertelur. Cara-cara ini akan disosialisasikan kepada warga.

“PPP juga peduli masjid dengan pembersihan semua masjid yang ada di sunggal. Kegiatan diprakarsai PAC PPP Kecamatan Sunggal diketuai Harmain dan Sekretaris Syukur dengan mengerahkan mujahidin-mujahidin partai mengerahkan 2 unit mesin penyemprotan,” ujarnya.

Disebutkan juga, kegiatan pekan peduli kesehatan PPP diawali dengan pelantikan pengurus PAC PPP se-Sunggal oleh ketua DPC PPP Sunggal .

Sementara Ketua PPP Deli Serdang, Drs H Hasaidin Daulay , mengajak kader-kader PPP di Sunggal mendukung dan memenangkan Ali Jabbar Napitupulu Caleg No 1 dapem Deliserdang untuk DPRD Sumut dan Hasrul Azwar Caleg DPR-RI Sumut I, karena Ali Jabbar Napitupulu dan Hasrul Azwar adalah sosok peduli kepada aspirasi masyarakat.

Ali Jabbar dalam bimbingannya mengingatkan, kader PPP harus mampu mengambil hati nurani dan dekat dengan rakyat. Berperilaku sesuai dengan azas PPP yang berpedoman pada azas Islam.(ms)