Belasan Ribu Undangan Hadiri Pesta Fadly Nurzal

Medan (Lapan Anam)
Belasan ribu undangan dari berbagai kalangan turut menghadiri resepsi perkawinan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumatera Utara H Fadly Nurzal SAg dengan Lilia Widyasyuti di Pendopo Universitas Sumatera Utara (USU) Medan , Sabtu (24/1).

Tanggal resepsi pesta yang bertepatan dengan nomor urut partai berlambang Ka’bah itu (nomor 24–red) berlangsung dengan sederhana tapi cukup meriah, karena dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan, pejabat TNI/Polri, tokoh politik Sumatera Utara, tokoh pemuda Sumatera Utara, kalangan LSM, kalangan wartawan serta mahasiswa.

Pantauan wartawan di lokasi pesta tersebut, terlihat hadir Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Syamsul Arifin, Wagubsu H Gatot Pujo Nugroho, Walikota Medan H Affifuddin Lubis, Walikota Tanjung Balai H Sutrisno Hadi, Bupati Serdang Bedagai H T Herry Nuradi, Wakil Bupati Serdang Bedagai Ir H Sukirman, Walikota Tebing Tinggi Hafis Hasibuan, Bupati Simalungun, Pj Bupati Langkat, Wakil Walikota Tebing Tinggi, Sekdaprovsu RE Nainggolan, mantan Sekdaprovsu Muhyan Tambuse, Ketua Komisi VIII DPR RI yang juga Ketua DPP PPP H Hasrul Azwar, kalangan Anggota DPR RI, Anggota DPRD Sumut, Anggota DPRD Medan, kalangan tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh politik Sumatera Utara serta elemen masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua DPP PPP H Hasrul Aswar dalam sambutan maupun pesan-pesannya kepada kedua mempelai menyebutkan, adinda Lilia sebagai pasangan hidup dari H Fadly Nurzal, hendaknya dapat mengerti tentang posisi Fadly Nurzal.

Artinya, sebut Hasrul, selain milik adinda Lilia, Fadly Nurzal juga merupakan milik rakyat Sumatera Utara, karena Fadly merupakan wakil rakyat yang duduk sebagai Anggota DPRD Sumut.

Karena itu, pinta Hasrul, kiranya adinda Lilia dapat mengerti tentang kondisi Fadly serta waktu yang diberikan kepada Fadly, karena waktu Fadly akan banyak tersita untuk rakyat.

“Waktu untuk keluarga atau berduaan tetap akan ada, tapi waktu Fady Nurzal akan lebih banyak tersita untuk rakyat, karena Fadly merupakan wakil rakyat. Disinilah diminta pengertian dari adinda Lilia yang merupakan seorang istri dari politikus muda seperti Fadly Nurzal,” ujar Hasrul.

Sedangkan Gubsu H Syamsul Arifin dalam sambutannya menyampaikan, pernikahan yang digelar adinda H Fadly Nurzal di Pendopo USU Medan ini sangat sederhana, tapi meriah.

“Banyak tokoh-tokoh pemuda, tokoh politik, tokoh agama, kalangan DPRD Sumut, kalangan DPR RI, pejabat pemerintahan maupun pejabat TNI/Polri hadiri dalam resepsi perkawaninan H Fadly Nurzal, karena adinda Fadly Nurzal adalah sosok yang disenangi banyak orang,” ujar Gubsu H Syamsul Arifin. (ms)