Darwis dan TMH Sinaga Dilantik di DPRDSU

Medan, (Lapan Anam)
M Darwis Batubara dan TMH Sinaga dilantik menjadi anggota pengganti antar waktu (PAW) DPRD Sumut, sisa masa bhakti periode 2004-2009 pada rapat paripurna dewan di Medan, Kamis (15/1).

Darwis Batubara berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dilantik menggantikan H. Arifin Nainggolan, yang hijrah dan menjadi caleg Partai Demokrat di Pemilu 2009.

Sementara TMH Sinaga dari Partai Golkar dilantik menggantikan GM Chandra Panggabean, yang pada Pemilu 2009 juga pindah partai dan menjadi caleg dari PPRN.

Pelantikan keduanya merupakan tindak lanjut dari terbitnya Keputusan Mendagri No. 161.12-1007 Tahun 2008 dan No. 161.12-1008 Tahun 2008 tentang Peresmian, Pemberhentian dan Pengangkatan PAW Anggota DPRD Sumut.

Keduanya dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua DPRD Sumut, H. Abdul Aziz Angkat pada rapat paripurna dewan, juga dihadiri Asisten III Kessos Setdaprov Sumut, Rahudman Harahap mewakili Gubernur Sumut.

Gubernur dalam sambutan tertulis dibacakan Rahudman, menyampaikan harapan agar kedua anggota dewan yang dilantik, dapat segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas-tugas di dewan sekaligus dalam mendukung percepatan pembangunan di Sumut. (ms)