PAN Sumut Dukung Provinsi Sumtra

Medan , (Lapan Anam)
DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut menyatakan mendukung rencana pembentukan Provinsi Sumatera Tenggara (Sumtra). Partai berlambang matahari bersinar itu akan berada di barisan terdepan mengawal tercapainya pembentukan Provinsi Sumtra.

Penegasan itu dikemukakan Ketua dan Sekretaris DPW PAN Sumut, Ir H Kamaluddin Harahap MSi kepada wartawan usai bertemu delegasi lima kepala daerah tergabung dalam Pembentukan Provinsi Sumtra di Medan, Selasa (13/1). Kelima Kdh itu yakni, Madina, Tapsel, Padangsidimpuan, Paluta, dan Palas.

Kamaluddin juga Anggota DPRDSU mengaku, pihaknya setelah mempelajari dan mengetahui telah lengkapnya persyaratan dilakukan panitia, maka sudah saatnya pemerintah mewujudkan Provinsi Sumtra. Untuk itu, Kamaluddin berharap pimpinan DPRDSU dan Gubsu segera mengeluarkan surat rekomendasi persetujuan pembentukan Provinsi Sumtra. "Sehingga rencana pembentukan Provinsi Sumtra dapat segera dibahas dan disetujui oleh DPR-RI di Jakarta," katanya.

“Sebab, jika Provinsi Sumtra ini terwujud maka akan mampu mengakomodir semua lapisan masyarakat khususnya agama. Makanya diharapkan pimpinan dewan dan gubernur segera mengeluarkan rekomendasi, menyetujui pembentukan Provinsi Sumtra, agar bisa segera dibahas di paripurna DPR-RI,” tegas Kamaluddin.

Kamaluddin mengaku, perlunya segera diwujudkan Provinsi Sumtra agar terjadinya percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Sebab, Kamaluddin merupakan putra daerah Tapsel itu mengaku kelima daerah (Tabagsel) sepertinya dianaktirikan oleh pemerintah. ( ms )