18 Pejabat Pemprovsu Dilantik

Medan,(Lapan Anam)
Gubernur Sumatera Utara, H Syamsul Arifin, melantik 18 pejabat eselon II di lingkungan Pempov Sumut, Jumat (30/1).

Menjawab wartawan seusai pelantikan, dia mengatakan tidak ada tarik-menarik dalam penempatan pejabat untuk posisi-posisi penting tersebut.

"Saya tidak bisa dipengaruhi siapa pun, tidak ada KKN, jadi tidak ada tarik-menarik," ujarnya.

Syamsul Arifin yang mantan Bupati Langkat itu juga menegaskan tidak adanya "kongkalikong" antara dirinya dengan para pejabat Kabupaten Langkat, seperti yang akhir-akhir ini sering dihembuskan sejumlah pihak.

"Mana orang-orang Langkat itu (di 'kabinet-nya', red). Terbukti kan, kalau tidak ada KKN dalam penempatan pejabat SUmut," ujarnya.

Namun dia mengakui, pelantikan kali ini adalah untuk tahap pertama, yang akan diikuti dengan perombakan berikutnya yang direncanakan baka dilantik bulan depan.

"Posisi lain akan kita isi Februari nanti," katanya menjawab wartawan sekaitan belum diisinya sejumlah posisi penting di jajaran Pemprov Sumut.

Ke-18 pejabat eselon II yang dilantik masing-masing Hasiholan Silaen sebagai Asisten Pemerintahan, Rahudman (Asisten Umum dan Aset), Kasim Siyo (Asisten Kessos), Dzaili Azwar (Asisten Ekbang), Umar Z Hasibuan (Kadis Bina Marga), Nurlisa Ginting (Kadis Pariwisata dan Budaya), Washington Tambunan (Kadis Pertambangan),Eddy Syofian (Kadis Infokom) dan Riadil Akhir Lubis (Kepala Bappeda).

Kemudian Mangasing Mungkur (Kaban Diklat), Prof Syamsul Arifin (Kaban LH), Maulana Pohan (Kaban Litbang), Nurdin Lubis (Inspektur Provinsi), Arsyad Lubis (Kepala BKD), Ridwan Bustan (Sekretaris DPRD), Daudsyah (Staf Ahli Bidang Pengentasan
Kemiskinan), Sabrina (Staf Ahli Bidang SDA dan Keuangan) dan Martinus Lase (Staf Ahli Bidang Tanah dan Aset).

Sejumlah posisi penting di jajaran "kabinet" Pemprov Sumut bahkan belum disentuh,termasuk posisi Kadis Pendidikan dan Kadis Pertanian yang hingga kini masih dijabat pelaksana tugas akibat ditinggal pejabat definitif yang tengah berurusan dengan pengadilan dan meninggal dunia. ***