Pendidikan Angkat Citra Bangsa


Medan (Lapan Anam)
Wagubsu, H Gatot Pudjo Nugroho mengajak masyarakat agar
senantiasa mengutamakan pendidikan. Sebab lewat pendidikan akan mampu mengangkat harkat dan kualitas suatu bangsa.

Wagubsu mengemukakan itu dalam sambutannya di acara HUT ke 30 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan di Jalan Pancing Medan, Sabtu. Di acara itu Wagubsu juga menandatangani prasasti peresmian pembangunan tiga lokal di MAN 1 Medan, hibah dari Pemprovsu.

Dia menekankan, pentingnya para orangtua memberikan bekal pendidikan kepada para anak. Ini diperlukan agar para anak bangsa kedepan menjadi anak yang bias bersaing di masyarakat.

"Mari kita bekali para anak kita dengan bekal ketaqwaan dan ilmu yang bermanfaat bagi semua," katanya.

Untuk itu, wagubsu mengajak para orangtua/wali siswa MAN 1 Medan khususnya siswanya bisa menjadi benteng bagi generasi muda. Yakni senantiasa mengedepankan ciri keislaman di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, wagubsu juga menjelaskan, kualitas manusia di Sumut saat ini memiliki daya saing tinggi atau bisa bersaing di masyarakat. Hal ini disebabkan semakin membaiknya keualitas pendidikan.

Makanya wagubsu mengaku salut terhadap alumni MAN 1 Medan yang mampu memberikan sumbangsih kepada pemerintah. "Seperti Rafriandi Nasution, yang merupakan ketua alumninya saat menjadi wakil rakyat kiprahnya terhadap dunia pendidikan sudah dirasakan masyarakat," sebutnya.

Sementara Ketua Dewan Pakar MAN 1 Medan, Abdul Muin Sibuea dalam sambutannya berharap kualitas MAN 1 Medan bisa unggul dengan sekolah lain. Untuk itu, tenaga pendidikan dan sarana di MAN 1 Medan harus senantiasa ditingkatkan. (ms)