GM Pujakesuma Malam Syuroan

Medan(Lapan Anam)
DPD Generasi Muda Pujakesuma Kota Medan akan menggelar peringatan malam syuroan, Sabtu (17/1), di Lapangan Bola Kaki Pasar V, Medan Marelan. Acara tersebut akan disii dengan zikir akbar, taushiyah, hiburan musik campur sari, pagelaran seni budaya wayang kulit .

Demikian disampaikan Ketua DPD GM Pujakesuma Medan, M. Ridwan didampingi Sekretaris, Zulkifli, MA, Ketua MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) GM Pujakesuma, Drs. H. Syarifuddin, M.Si, didampingi Sekretaris, Ir. Bustinursyah, dan Wakil Ketua, H. Zulkifli, M.Si, kepada wartawan di Medan, Rabu (14/1).

Menurutnya, acara dengan tema "4R (Rukun, Reket, Regeng, Rumekso),
nek wedi ojo wani-wani - nek wani ojo wedi-wedi. Menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan melalui paguyuban" tersebut, akan dihadiri Gubsu Syamsul Arifin. "Karena acara itu diselenggarakan sekalian temu ramah dengan Gubsu," katanya.

Taushiyah, katanya, akan dibawakan Prof. Dr. KH Lau Feng Khun (Koko Liem) dari Jakarta, dan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh qori internasional Drs. H. Fadlan Zainuddin.

Untuk pagelaran wayang akan dibawakan dalang Ibrahim, dengan lakon wayang, gatotkaca satria pringgondani. "Rencananya acara itu akan dihadiri 1500-an undangan. Acara ini sebenarnya rutin diselenggarakan setiap tahun. tapi kali ini direncanakan yang paling akbar," katanya.

Sekretaris MPO GM Pujakesuma, Ir Bustinursyah yang akrab dipanggil Uca itu mengatakan, acara yang bertujuan mengenang peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW itu, sengaja dilaksanakan agar dapat dijadikan pedoman, pembelajaran dan memperkuat keimanan bagi masyarakat khususnya generasi muda, sehingga tidak tergelincir dari perbuatan yang menyimpang dari kaidah ajaran agama.
Karena itu, Wakil Ketua DPW PBB Sumut yang akrab dipanggil Uca itu menghimbau kepada seluruh masyarakat Medan, khususnya para generasi muda, agar menghadiri acara tersebut.

"Di dalam acara diisi dengan zikir, karena zikir itu menjadikan benteng diri dari pengaruh yang menyesatkan agama. Dan dengan taushiyah para generasi muda yang dapat mengambil hikmahnya yang terkandung pada makna syuroan," kata Caleg PBB nomor urut I Dapil Medan.
Pada bagian lain dia menjelaskan, secara struktur organisasi GM Pujakesuma, sudah terbentuk secara permanen di 18 kecamatan se-Kota Medan. "Tiga kecamatan lagi akan menyusul. Dan diharapkan akan selesai pada Februari 2009," katanya.(ms)