GUBSU JANGAN RAGU TETAPKAN PEMBANTUNYA

Medan (Lapan Anam)
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Syamsul Arifin SE diminta untuk tidak memiliki keraguan sedikit pun untuk menetapkan sekaligus melantik pembantu-pembantunya. Karena bila ragu, maka sampai kapan pun Syamsul tidak akan bisa mengambil keputusan.
“Pak Datuk (Syamsul Arifin-red) itu kan gubernur pilihan rakyat. Jadi, Pak Datuk tidak perlu pusing dengan mempertimbangkan kepentingan pihak lain,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Drs Gandi Parapat di Medan, Kamis (29/1) .

Gandi Parapat mengemukakan hal itu, terkait rencana pelantikan sejumlah eselon di jajaran Pemprop Sumut dalam waktu dekat.

Gandi meminta, Syamsul Arifin harus memiliki sikap. Terlebih yang akan dilantik tersebut adalah pembantu-pembantunya sendiri. “Jadi, yang akan dilantik itu orang-orang yang akan bekerjasama dengan Pak Datuk dalam membangun Sumut. Jadi, Pak Datuk lebih tau siapa figur yang cocok untuk diangkatnya,” kata Gandi.

Gandi Parapat sendiri menilai, Syamsul Arifin sebagai sosok yang luar biasa. “Dia (Syamsul Arifin-red) itu kan bupati pertama di seluruh Indonesia dari sipil di luar TNI/Polri dan PNS. Ia juga Gubsu pertama di luar TNI/Polri dan PNS yang dipilih rakyat secara langsung,” katanya.

Yang lebih fantastis lagi, Syamsul Arifin mampu menyelesaikan sertifikat tanah pertapakan Kantor Gubsu setelah puluhan tahun mengambang tidak jelas. “Dengan berbagai kelebihannya itu, masa untuk menyelesaikan pembantunya saja, Syamsul Arifin tidak mampu,” tegasnya.***