Gubsu: Sensitivitas Emosional Perlu Diredam

Medan (Lapan Anam)
Hari jadi ke 61 Provinsi Sumatera Utara (Provsu) diperingati secara sederhana di DPRDSU, namun khidmad. Peringatan ditandai dengan mendengar pidato hari jadi Provsu oleh Gubsu H Syamsul Arifin SE dihadapan sidang paripurna istimewa DPRDSU dipimpin Wakil Ketua DPRDSU Drs H Hasbullah Hadi,SH,MkN di gedung dewan, Rabu (15/4).

Dihadapan anggota DPRDSU dan para pejabat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemprovsu serta undangan lainnya, Gubsu mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kematangan emosional dan spiritual. Dengan begitu, sensitivitas emosional yang akhir-akhir ini cukup tinggi dapat diredam.

“Lewat kematangan emosional dan spiritual, diharapkan sensitivitas emosional yang cukup tinggi akhir-akhir ini dapat diredam,” katanya.

Dalam kesempatan itu Gubsu juga mengajak masyarakat untuk membulatkan tekad bersatu membangun Sumut yang dinamis, harmoni dan kondusif seiring momentum hari jadi Propinsi Sumut ini.

“Mari kita pertahankan situasi yang kondusif ini serta menumbuhkembangkan partisipasi masyarakat,”ajaknya.

Kepada jajaran birokrasi, Gubsu meminta mereka untuk bekerja ekstra, proaktif untuk menguasai bidangnya masing-masing dan melakukan terobosan baru yang progresif.

“Hari-hari ke depan kita perlu kerja keras lagi untuk meningkatkan kesejahteraan dan percepatan pembangunan di Sumut,” katanya.

Gubsu mengaku kalau dirinya terus berupaya meningkatkan program-program prorakyat selain mempercepat penyelesaian Bandara Kualanamu, pembangunan jalan tol, pengembangan sarana pustaka desa, akses informasi kepada masyarakat, pembangunan infrastruktur jalan, irigasi dan energi listrik serta mempertahankan swasembada pangan.

Sukseskan Pilpres

Pada bagian lain pidatonya Gubsu Syamsul Arifin mengajak masyarakat mensukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan digelar pada Juli mendatang. Mensukseskan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden menurut Gubsu adalah tanggungjawab segenap anak bangsa.

"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat di Sumatera Utara untuk berkomitmen menyelenggarakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dengan aman, lancar dan sukses," tutur Gubsu dalam pidatonya.

Gubsu juga mengajak masyarakat bersama-sama mensosialisasikan proses pemilihan sampai cara pemberian suara, sehingga hasilnya nanti dapat menjadikan legitimasi Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Menurut Gubsu, hasil Pemilu saat ini untuk sementara saat ini sebagian telah diketahui, meski hasil resminya masih menunggu hasil penghitungan KPU. Karena itulah Gubsu mengingatkan agar parpol dan para calegnya dapat mewujudkan komitmennya untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Kepada masyarakat yang pada saat Pemilu Legislatif tidak dapat ikut karena tidak terdaftar, Gubsu mengimbau agar masyarakat mendaftarkan diri dengan segera, agar masyarakat dapat memberikan hak demokrasi pada hari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 8 Juli mendatang.***