4 Mei, Ketua DPRDSU Hj Darmataksiah YWR Dilantik

Satudin Wade Kabag Inpro

Medan (Lapan Anam)
Dra Hj Darmataksiah YWR akan dilantik menjadi Ketua DPRDSU sisa masa jabatan priode 2004-2009,menggantikan almarhum Drs H Abdul Azis Angkat yang meninggal akibat dipukuli massa pendukung Provinsi Tapanuli (Protap) 3 Pebruari 2009 lalu.

Pelantikan dilaksanakan pada Senin 4 Mei 2009 oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Sumut, berdasarkan SK Mendagri Nomor :161.12-409/2009 tanggal 7 April 2009 Tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan ketua DPRDSU ditandatangai mendagri.

Kabag Informasi dan Protokol (Inpro) DPRDSU Drs Rahmadsyah kepada wartawan di gedung dewan, Rabu (29/4) mengatakan, pelantikan dijadwalkan berlangsung di ruang rapat paripurna dewan mulai pukul 09.30 WIB.

Darmataksiah YWR sebelumnya terpilih menjadi Ketua DPRDSU dalam rapat paripurna istimewa yang berlangsung, Rabu 15 April 2009. Dia mengantongi 33 suara mengalahkan rekan satu fraksinya H Amas Muda Siregar SH yang hanya memperoleh 24 suara dari anggota dewan yang hadir.

Mantan dosen IAIN Medan ini diharapkan mampu menuntaskan agenda –agenda dewan, terutama menuntaskan tugas dimasa akhir jabatan priode 2004-2009.

Kabag Inpro

Sementara Drs Satudin Wade dilantik Gubsu Rabu (29/5) menjadi Kabag Informasi dan Protokol (Inpro) DPRDSU mengantikan Drs Rahmadsyah yang memasuki masa pensiun.

Satudin Wade yang alumni IAIN Medan sebelumnya juga pernah menduduki jabatan Kabag Inpro DPRDSU,kemudian menjadi Kabag Keuangan dan kembali menjadi Kabag Inpro.

“Pak Wade adalah pamong senior yang pernah sukses memimpin kehumasan di DPRDSU. Saya yakin ditangannya kemitraan dengan pers akan tetap berjalan harmonis”, kata Rahmadsyah yang akan memasuki masa pension.***