fashion pria
PAN Sumut Beri Pembekalan 23 Bakal Caleg
Batubara (Lapan Anam)
Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut bisa dikatakan maju selangkah di banding partai politik lain dalam menyongsong Pemilu 2009. Pasalnya di saat parpol lain sedang giat-giatnya merekrut bakal calon legislatif guna merebut kursi di DPRD Sumut maupun tingkat Kabupaten/Kotamadya, DPW PAN Sumut saat ini justru sedang dalam tahap sosialisasi memberikan pembekalan kepada para bakal calegnya.
"Untuk proses rekrutmen bakal caleg, kita telah selesai sejak dua bulan lalu. Ini merupakan nilai positif bagi PAN, di saat partai lain masih merekrut bakal caleg, kita telah jauh hari melampaui proses itu," kata Ketua DPW PAN Sumut, Ir H Kamaluddin Harahap Msi, pada acara Pembekalan Caleg dan rapat konsolidasi PAN Kabupaten Batubara, Minggu (20/07) di kediaman salah seorang kader PAN di Jalan Besar Inalum, Kabupaten Batubara.
Kegiatan itu dihadiri Ketua DPD PAN Kabupaten Batubara Ir H Yahdi Khoir Bsc yang juga Calon Bupati Batubara hasil dukungan PAN. Hadir juga beberapa pengurus DPW PAN Sumut lainnya yang baru saja mendapat pembekalan di sejumlah daerah pemilihan untuk menjadi calon legislatif tingkat provinsi seperti Drs Husni Lubis (Dapem Asahan, Tanjungbalai, Batubara), Drs Mukhsin Simbolon (Asahan, Tanjungbalai, Batubara), Anang Anas Azhar Sag (Labuhan Batu), serta sejumlah 23 caleg untuk tingkat Kabupaten Batubara.
Menurut Kamaluddin, saat ini PAN Sumut sedang menjalani proses keliling ke daerah-daerah se Sumut guna melakukan pembekalan bakal caleg. "Untuk pembekalan di Kabupaten Batubara ini merupakan yang ke-8, selanjutnya siap kita hantarkan ke KPU," sebut Kamaluddin yang juga anggota DPRD Sumut ini. Pada pembekalan kepada 23 bakal caleg itu disampaikan bagaimana metematika Pemilu, serta strategi merebut simpati masyarakat.
"Merebut hati rakyat itu harus dengan hati pula, jadi dengan pembekalan ini kita minta para caleg harus terjun langsung ke masyarakat," kata Kamaluddin.
Meski demikian dia menekankan, dalam pembekalan PAN mengedepankan bakal calegnya yang memiliki intelegensia dan Iq yang tinggi, namun kata Kamaluddin yang terpenting harus memiliki SQ yang tinggi.
"Seorang yang memiliki SQ yang tinggi akan mampu bersikap sami'na waato'na dan ketika dia didzolimi akan mampu mengendalikan emosinya," papar Kamaluddin
Kamaluddin menegaskan kepada para kader PAN untuk mampu bekerjasama mengangkat PAN agar partai tersebut mampu mencapai target pada Pemilu 2009. (Rel)