fashion pria
Gubsu Didesak Copot Kadishubsu Naruddin

Medan (Lapan Anam)
Puluhan massa mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Bhineka Abadi (Gemba) berunjukrasa ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) dan Gubernur Provsu, Kamis(3/6). Mereka mendesak Gubsu H Syamsul Arifin SE mencopot Naruddin Dalimunthe dari jabatannya sebagai Kadishub Provsu.

Koordinator aksi Gemba, Burhan kepa da wartawanmengaku, aksi massa dilakukan terkait polemik dan persoalan di Dishub Sumut semakin mencuat. Makanya dia mengaku menurunkan massa sekira 40 orang, mendatangi kantor gubsu dan dishub.

Dalam aksi itu, Burhan mengatakan massa Gemba membawa poster kecaman terhadap oknum kadishub Sumut. Di kantor gubsu, Burhan membacakan isi pernyataan sikap Gemba da menyampaikan orasi.
Sedangkan di kantor Dishub Sumut, massa Gemba hanya membagikan pernyataan sikap kepada pengguna jalan, dan memajang poster di pinggir jalan. Hal itu dilakukan karena, kata Burhan kelompoknya tidak diizinkan masuk, apalagi massa Gemba melihat adanya sejumlah orang yang diduga preman sedang berjaga-jaga.
"Sehingga kami mundur karena takut ada penyusup yang memprovokasi. Mungkin besok atau senin kami turun lagi ke jalan dengan jumlah massa yang lebih besar, dengan rute yakni DPRD dan Kajati Sumut," katanya. (ms)