fashion pria

BAHDIN NUR TANJUNG OPTIMIS
JADI ANGGOTA DPD UTUSAN SUMUT
Medan (Lapan Anam)

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), H. Bahdin Nur Tanjung, mengaku optimis dirinya merupakan salah satu calon terkuat dalam Pemilu mendatang sekaligus mendapat amanah rakyat Sumut menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI utusan Sumut periode 2009-2014.

"Saya sangat optimis mengingat besarnya dukungan dan restu dari berbagai pihak," ujar Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumut yang juga mantan Ketua KNPI Sumut itu di Medan, Selasa (15/7).

Menurut tokoh pendidikan Sumut kelahiran Barus, 8 januari 1964 itu, dirinya mendapat dukungan penuh dari PWM Sumut dan juga dari ormas Islam Al Washliyah. Sejumlah organisasi kepemudaan dan ormas juga telah menyatakan dukungannya. "Besarnya dukungan membuat saya sangat optimis akan terpilih dan diamanahi masyarakat Sumut menjadi salah seorang dari empat anggota DPD RI utusan Sumut pada Pemilu tahun depan," ujarnya.

Ditanya alasannya maju menjadi calon anggota DPD, Bahdin Nur Tanjung mengaku berkeinginan untuk memperluas pengabdiannya bagi masyarakat Sumut. "Jika saat ini saya hanya mengabdi di lingkungan dunia pendidikan dan organisasi kemasyarakatan saja, ke depan saya ingin berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat di daerah ini," katanya.

Ia juga bertekad menjadi jembatan kepentingan antara Sumut dengan pemerintah pusat, disamping membangun sinergi yang harmonis dengan Pemerintah Provinsi Sumut. "Jika dipercaya, saya akan berbuat yang terbaik demi percepatan pembangunan daerah ini," katanya menambahkan.

Tentang visinya terhadap dunia pendidikan Sumut sendiri, Bahdin Nur Tanjung mengatakan dirinya sangat konsern terhadap peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru serta perbaikan kurikulum yang mengarah kepada peningkatan kualitas anak didik.
Selain itu, ia juga berjanji akan emndorong pemerintah daerah memenuhi plafon anggaran pendidikan sebesar 20 persen sebagaimana ditetapkan UU. "Gaji guru di Sumut semestinya bisa dinaikkan hingga 100 persen, minimal sama dengan gaji karyawan sektor perbankan," katanya.

Menurut dia, untuk meningkatkan kualitas anak didik, para guru harus merasa nyaman ketika mengajar, sementara rasa nyaman itu hanya akan didapat jika kesejahteraan mereka terjamin sepenuhnya.

"Hanya saja, semua itu tentu harus dibarengi dengan seleksi ketat terhadap para guru itu sendiri. Mereka yang memang tidak mampu meningkatkan kualitasnya harus rela tersingkir," katanya.

Hingga ditutupnya masa pendaftaran calon anggota DPD pada pukul 24.00 WIB, Senin (14/7) malam, tercatat sebanyak 41 tokoh masyarakat Sumut yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota DPD ke KPUD Sumut.
Ke-41 bakal calon tersebut akan berebut jatah empat kursi sebagai anggota DPD utusan Sumut pada Pemilu 2009 mendatang.(ms)