Ourel Queen Sinuhaji Ikut Idola Cilik RCTI


Anak Pedagang Tomat Itu
Butuh Dukungan Warga Sumut

Medan (Lapan Anam)
KETIKA disuruh memperagakan gaya diatas pentas, langkahnya mempesona. Bahkan ketika disuruh nyanyi, suaranya bagus dan berkarakter. Itulah Ourel Queen br Sinuhaji, bocah 8 tahun yang kini ikut di kontes Idola Cilik yang ditayangkan RCTI.

Selasa lalu 23 Desember 2008, bersama Namborunya Ferlinda br Sinuhaji, dia bertemu dengan Ketua DPRD Sumut Drs H Abdul Azis Angkat dan anggota dewan lainnya seperti GM Chandra Panggabean dan Analisman Zalukhu. Dia datang mohon doa restu dan dukungan, agar lolos dalam final yang akan digelar Sabtu 27 Desember 2008 di stasiun televisi RCTI pukul 13.00 WIB.

“Kami butuh dukungan masyarakat Sumut. Caranya gampang ketik IC spasi Ourel kirim ke 6288,” ujarnya manja.

Walau baru berusia 8 tahun dan masih siswi kelas 3 SD Methodist Jalan Hang Tuah Medan, namun dia sudah malang melintang di dunia nyanyi dan modelling. Kata tantenya, sejak umur 3,5 tahun Ourel sudah sering mengikuti lomba nyanyi dan model, bahkan berkesempatan juara. Dalam Natal tahun ini juga, jop Ourel untuk membawa acara sangat padat.

Bakatnya di dunia modeling dan tarik suara sudah nampak walau masih bocah. Dan dia memang jebolan lembaga pendidikan musik farabi pimpinan Dwiki Darmawan. Tak heran jika kemudian dara manis berambut panjang ini, berhasil menjebol gawang Idola Cilik II. Ourel menjadi satu dari lima finalis akan bersaing dengan finalis dari kota besar lain yakni Jakarta, Bandung, Surabaya dan Yogyakarta.

Ditanya kenapa ayah dan bundanya tidak ikut, Ourel sempat terdiam. Dengan mata sayu, dia menatap satu persatu wajah wartawan unit DPRD Sumut yang mewancarainya.

Untunglah Namborunya yang mendampingi Ourel cepat tanggap. Kata dia, ayahnya Frans Jimmi Sinuhaji dan ibunda Siti Khadijah br Sembiring sedang sibuk. Kedua orangtua Ourel, sehari-harinya hanya berjualan tomat di pasar Sentral Medan.

“Walau hanya anak pedagang tomat, namun Ourel tidak patah semangat”, kata Namborunya Ferlinda br Sinuhaji.

Ketua DPRD Sumut Abdul Azis Angkat menyambut baik kedatangan Ourel dan berharap semua warga Sumut termasuk di perantauan, agar mendukung Ourel. Dia juga meminta kepada tim yang mendampingi, agar menjaga kesehatan Ourel dengan pola makan yang baik dan istirahat yang cukup.

Ourel sendiri dengan polos mengaku bangga dapat ikut idola cilik, sebab dapat bertemu dengan pejabat dan orang-orang penting. Ditanya, apakah tak takut naik pesawat ? “Ya nggaklah, kan ada tante”, kata dia sambil melirik namborunya Ferlinda br Sinuhaji.

Ketika Ketua DPRD Sumut menanyakan soal tiket rombongan, dengan polos dia juga mengaku sudah ditanggung RCTI. “Kami hanya mohon doa dan dukungan sms. Caranya gampang, ketik IC spasi Ourel kirim ke 6288,” kata Ourel.

Selamat, Ourel maju terus. Kamu pasti bisa. (Mayjen Simanungkalit)