CALO CPNS AKAN DILIBAS

Medan (Lapan Anam)
Gubsu H Syamsul Arifin SE menegaskan, siapapun yang terlibat sebagai calo dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemprovsu akan dilibas. Jika yang bersangkutan adalah oknum pejabat atau staf di Pemprovsu, selain akan dipecat juga akan dilaporkan ke aparat berwajib.

“Jangan main-main dengan calo, sebab kita tidak layani. Jika calo itu terbukti, akan dilibas”, katanya menjawab wartawan di gedung dewan, Selasa (16/12) seusai menghadiri pelantikan tiga PAW DPRDSU.

Dilibas bagaimana pak Gubsu ? “Kita tindak dan kita laporkan ke pihak berwajib. Ini tidak main-main”, tegasnya.

Gubsu menghimbau kepada warga yang ikut test CPNS jajaran Pemprovsu tidak tergiur iming-iming oknum tertentu yang berjanji mampu mengurus agar lulus. Apalagi jika sampai ada yang nekad meminta panjar sampai ratusan juta dan akan dikembalikan jika tak lulus, itu hanyalah akal bulus.

“Rekan wartawan saya harap memberi informasi A-1 soal calo CPNS ini. Biar tahu dia, kita akan libas”, kata Gubsu.

Gubsu mengatakan itu terkait pertanyaan wartawan soal sinyalemen bergerilyanya calon CPNS di jajaran Pemprovsu. “Jangan tertipu atas janji seseorang yang mengaku mampu mengurus kelulusan CPNS”, katanya mengulangi.

Seperti diketahui Selasa kemarin sebanyak 5091 orang mengikuti Ujian seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pempropsu) untuk memperebutkan jatah 105 tempat yang disediakan. Dengan demikian, ribuan peserta berharap agar bisa lolos dan diantaranya akan menempuh berbagai cara, termasuk lewat jalur calo. (ms)