Ferdinan Ikuti Ultimate Body Building 2008 di Jakarta


Medan, (Lapan Anam)
Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Angkat Berat Besi Seluruh Indonesia PABBSI Kota Medan, Jumat (5/12) memberangkatkan atlitnya mengikuti kejuaraan Ultimate Body Building 2008.

Untuk mengikuti kejuaraan berlangsung 4-6 Desember 2008 digelar di Teater Tanah Airku TMII Jakarta ---Pengcab PABBSI Kota Medan yang baru akan dilantik Sabtu, 6 Desember 2008 malam di Hotel Garuda Jl SM Raja Medan itu-- mengirimkan atlit Muhammad Ferdinan Kelas 75 Kg. “Kami berharap Muhammad Ferdinan tetap dalam keadaan sehat mengikuti kompetisi dalam kategori Kejuaraan Binaraga non atlit PON 2008 itu,” kata Ketua Pengcab PABBSI Kota Medan, CH Idham Dalimunthe kepada pers, Kamis (4/12), di Medan.

Dia menjelaskan, Muhammad Ferdinan merupakan atlit pemula yang sudah pernah tampil pada kejuaraan dan bukan atlit yang lolos seleksi 5 (lima) besar pada pra PON 2008 dan atau atlit yang ikut bertanding pada PON 2008 Kalimantan Timur.

Muhammad Ferdinan, putra kelahiran Medan, 5 Agustus 1977 ini adalah pengelola Club Perfect Gym berlokasi di Jl Gaperta No 253 Medan. Keberhasilannya dalam event binaraga selama tahun 2008 memang bukan tergolong bintang. Dia pernah meraih juara II Stabat terbuka kelas 70 Kg September 2008. Juara II kelas 75 Kg kejuaraan Millenium Body Party juga September 2008. Kemudian Juara V Sibolga Terbuka kelas 70 Kg pada dilaksanakan Oktober 2008.

Pria memiliki tinggi badan 170 Cm dan berat 67 Kg ini juga meminta pemerintah dan pihak yang mengaku konsern terhadap perolahragaan lebih memperhatikan masa depan atlit. “Saya prihatin, selama ini perhatian itu masih sangat jauh dari harapan, dibuktikan cukup banyaknya atlit yang perekonomian hidupnya di bawah pas-pasan,” ketus Ferdinan yang mengaku suatu kebanggaan bakal bertemunya dia dengan guest poser Markus Ruhl dari Jerman sang master Olimpia IV itu.

Menurut Ferdinan, selain didukung Pengcab PABBSI Kota Medan, keberangkatannya juga didukung Ultimate Nutrition. “Doakan saya berhasil,” katanya.

Dalam gambar tampak (dari kiri) Kabag Koperasi Acun, Sekretaris Syafaruddin Lubis, Atlit Muhammad Ferdinan, Ketua CH Idham Dalimunthe SE, Bendahara Patikawa dan Kahumas Maruli Agus Salim, foto bersama di Club Perfect Gym Jl Gaperta Medan(ms)