fashion pria

WAHAB DALIMUNTHE BELUM DIGANTI
Medan,(Lapan Anam)
Pelantikan anggota pengganti antarwaktu (PAW) DPRD Sumatera Utara untuk mengisi posisi yang bakal ditinggal Ketua DPRD Sumut H. Abdul Wahab Dalimunthe,dipastikanbakal tertunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dia belum diganti, karena masih meragukan keabsahan SM Mendagri yang tidak memakai lambang garuda.

Wakil Ketua DPRD Sumut H. Hasbullah Hadi di Medan, Jumat(6/5), membenarkan kemungkinan akan terjadinya penundaan tersebut. Semula jadual tentatif pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PAW DPRD Sumut akan dilangsungkan Senin (9/6),menyusul terbitnya SK Mendagri No. 161.12-316 Tahun 2008 tentang Peresmian Pemberhentian Wahab Dalimunthe dan Pengangkatan HM Hanafiah Harahap sebagai PAW.
Wahab Dalimunthe sendiri dipecat Partai Golkar menyusulkeputusannya tetap maju pada pilkada Gubernur Sumut periode 2008-2013 pada saat partai berlambang pohon beringin itu telah menetapkan calonnya.

Hasbullah Hadi mengatakan pimpinan DPRD Sumut juga sudah menerima salinan SK Mendagri tersebut, demikian juga denganWahab Dalimunthe. Hanya saja, menurut dia, Wahab Dalimunthe sebagai pihakyang berkepentingan meragukan kebenaran salinan SK Mendagri itu karena kop suratnya tidak menggunakan lambang negara (gambar burung garuda, red) bertinta emas melainkanberwarna hitam.

Sementara sesuai Pasal 24 Permendagri No. 1 Tahun 2005,setiap surat yang ditandatangani Mendagri harus menggunakan kop surat dengan lambang negara bertinta emas dandibawahnya bertuliskan Menteri Dalam Negeri. "Karena alasanitu Pak Wahab meragukan keaslian surat tersebut," jelasnya.

Dengan alasan keraguannya itu juga Wahab Dalimunthe sebagai pihak yang berkepentingan kemudian mengajukan klarifikasi kepada Mendagri melalui pimpinan DPRD Sumutuntuk mempertanyakan keabsahan surat tersebut.

"Surat klarifikasi itu ditandatangani langsung oleh PakWahab karena memang sampai hari ini beliau masih Ketua DPRDSumut," katanya.

Hasbullah juga menyebutkan bahwa surat klarifikasi daripimpinan dewan itu sudah diantar staf dewan ke Jakarta. "Hari ini langsung diantar staf dewan ke Jakarta," katanya menambahkan.

Ketika ditanyakan apakah dengan demikian pelantikan anggota PAW DPRD Sumut dipastikan batal dilaksanakan Seninpekan depan, Hasbullah mengatakan pimpinan dewan tetap akan menyegerakan pelantikan PAW setelah Mendagri membalasklarifikasi yang diajukan Wahab Dalimunthe.

"Kita akan langsungkan pelantikan dan pengambilan sumpah PAW setelah Mendagri menyatakan salinan SK itu memang sahadanya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Hasbullah Hadi yang sebelumnya menjabat Plt Ketua DPRD Sumut ketika Wahab Dalimunthe cuti sekaitan pilgub Sumut mengaku sangat menyesalkan tudinganPartai Golkar yang menyebutkan pimpinan dewan menghalang-halangi proses PAW.
"Tidak benar kita menghalang-halangi karena semua itu berproses dan ada aturannya. Sebagai sebuah partai besar seharusnya Partai Golkar bisa lebih dewasa dalamberpolitik," katanya.(ms)