fashion pria



PDIP OPOSISI
TERHADAP GUBSU SYAMSUL ARIFIN

Medan (Lapan Anam)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menjadi oposisi terhadap pemerintahan Gubsu Syamsul Arifin SE. Namun partai berlambang banteng gemuk bermulut putih itu, menghormati pelantikan Syamsul Arifin SE – Gatot Pudjo Nugroho ST sebagai Gubsu dan Wagubsu priode 2008-2013.

Sikap PDIP tersebut disampaikan Plh Ketua DPD PDIP Sumut, Panda Nababan, kepada wartawan di Sumatra Village Medan, seusai pembukaan Rakerda partai tersebut, Sabtu (14/6).

Didampingi Ketua Fraksi PDIP DPRDSU Eddy Rangkuti, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Taupan Agung Ginting, Jhon Eron Lumban Gaol, Alamsyah Hamdani dan Analisman Zalukhu, partainya akan tetap kritis terhadap kinerja Syamsul Arifin dan terus mengawal pelaksanaan visi dan misi agar rakyat tidak bodoh, rakyat tidak sakit dan memiliki masa depan.

“PDIP akan mengawasi pelaksanaan visi dan misi Gubsu terpilih secara kritis. Namun demikian sikap tersebut tidak dimaksudkan untuk menjatuhkan Syamsul Arifin dari jabatan Gubsu”, kata Panda Nababan.

Sikap PDIP terhadap pemerintah kata dia, tidak berubah dengan tetap memberikan dukungan. Namun sokongan tersebut tetap akan diberikan dalam bentuk lebih kritis. PDIP mendukung pemerintahan Syamsul Arifin, tetapi tidak menutup mata atas kebijakan-kebijakan yang dijalankannya.

Panda Nababan menegaskan, tidak ada agenda tersembunyi dari sikap kritis yang ditunjukkan PDIP. Sikap kritis itu juga tidak dimaksudkan untuk menjatuhkan pemerintahan, tapi semata demi rakyat.

“Dengan sikap kritis, obyektif, dan profesional. Kritik-kritik yang disampaikan diharapkan untuk meningkatkan kinerja Gubsu”, katanya.

Sebagai oposisi, PDIP rela tidak memasukkan orang-orangnya di Pemprovsu dan tidak akan mengharapkan jatah proyek. Sikap ini berat bagi PDIP, namun akan dilaksanakan demi rakyat dan demi jalannya pemerintahan yang jujur dan baik.

Sebelumnya dalam pidato pembukaan Rakerda PDIP tersebut, Panda Nababan menginstruksikan kader bekerja maksimal untuk rakyat. Saatnya bagi PDIP untuk berkonsentrasi mengurus rakyat dan sejauh mungkin menghindari konplik internal.

PDIP Sumut bertekad memenangkan Pemilu legislatif tahun 2009 dan memenangkan Megawati Soekarno Putri pada Pilprres mendatang.

Demikian juga dalam Pilkada 7 Kabupaten/Kota di Sumut tahun 2008 ini ,PDIP menargetkan kemenangan di lima Kabupaten/kota. “Kita harus belajar dari berbagai kekalahan di sejumlah daerah dan kita harus hidupkan semua mesin partai guna memenangkan Pilkada”, katanya. (ms)