fashion pria

PELANTIKAN GUBERNUR SUMUT TERPILIH TETAP 16 JUNI

Medan,(Lapan Anam)

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utaraterpilih, H. Syamsul Arifin/Gatot Pujo Nugroho hampir dipastikan tetap akandilangsungkan Senin (16/6) pekan depan.

"Jadual pelantikan tetap 16 Juni dan sampai hari ini tidak ada perubahan," kata Ketua DPRD Sumut H. Abdul Wahab Daimunthe di Medan, Selasa (10/6).

Ia menyebutkan, SK penetapan pasangan Syamsul/Gatot kini sudah berada diSekretariat Negara. "Saya rasa hari ini pun sudah ditandatangani Presiden,"ujarnya.
DPRD Sumut sendiri bahkan juga sudah menyiapkan undangan pelantikan yang langsung ditandatangani Wahab yang saat ini tengah dalam proses recall dan pergantian antar waktu (PAW) dari Partai Golkar.

Wahab yang juga mantan Calon Gubernur Sumut mengatakan pihaknya tetap akan mendukung kepemimpinan Syamsul/Gatot meski dirinya kalah bersaing dengan pasangan itu pada Pilgubsu yang lalu.

"Sebagai pemimpin kita harus memberi contoh bahwa kita harus bisa menerima kekalahan, sementara jika menang juga tidak boleh besar kepala," katanya.
Ia juga menyatakan akan mendukung Syamsul/Gatot sepanjang keduanya tetap menjalankan pemerintahan yang sesuai dengan visi dan misi yang disampaikannya pada kampanye pilkada lalu.

"Jika Syamsul/Gatot tetap berpijak pada visi dan misinya itu tentukan kita dukung," katanya menambahkan.

Pasangan Syamsul/Gatot sendiri mengusung visi-misi "rakyat jangan lapar, jangan bodoh, jangan sakit dan rakyat memiliki masa depan", yang mereka wujudkan dengan upaya-upaya yang berlandaskan ketakutan mereka kepada Allah SWT.(ms)