fashion pria
PDP SUMUT TARGETKAN 15 PERSEN SUARA PEMILU

Medan, (Lapan Anam)

Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Sumatera Utara mematok target meraih sedikitnya 15 persen suara para Pemliu 2009.

"Target kita 15 persen suara atau sama dengan target nasional," ujar Plh Ketua Pimpinan Kolektif Provinsi (PKP) PDP Sumut, Marlon Purba, usai verifikasi faktual yang dilakukan KPUD Sumut di Kantor PDP Sumut, di Medan, Rabu (11/6).

Ia mengakui target 15 persen suara tersebut cukup berat. "Tapi tidak masalah, kita akan kerja keras dan bergerak bersama rakyat," katanya.
Marlon Purba yang pada kesempatan itu didampingi Plh Sekretaris PKP PDP Sumut Kandi Simbolon dan Plh Bendahara Mazmur Brahmana juga mengaku optimis partainya akan lolos dalam verifikasi faktual.
Menurut dia, PDP sudah terbentuk di 25 dari 28 kabupaten/kota yang ada di Sumut dan bahkan sampai ke tingkat kecamatan.

Sementara itu, Wakil Ketua KPUD Sumut Toni Situmorang ketika melakukan verifikasi di kantor PDP Sumut mengatakan partai yang berdiri 15 Desember 2005 itu telah melengkapi seluruh ketentuan yang disyaratkan.
"Hari ini kami mengecek status kantor serta struktur dan keberadaan pengurus PDP Sumut. Data-data yang kami dapati di sini sesuai dengan apa yang sebelumnya telah mereka laporkan ke KPU Pusat," katanya.
Situmorang yang juga Ketua Pokja Verifikasi Faktual KPUD Sumut itu mengatakan hasil verifikasi tersebut akan diplenokan Kamis (12/6).
"Setelah PDP Sumut dinyatakan lolos verifikasi baru KPUD kabupaten melakukan verifikasi di kabupaten/kota," katanya.
Marlon Purba sendiri meyakini partainya juga tidak akan menghadapi masalah berarti dalam verifikasi faktual yang akan dilakukan KPUD di tingkat kabupaten/kota.
"Kita sudah menyiapkan segala persyaratan yang dibutuhkan untuk verifikasi sampai ke tingkat PKK (pimpinan kolektif kabupaten) dan kita yakin kabupaten/kota juga tidak akan menghadapi masalah," katanya.(ms)