fashion pria

GUBSU AJAK MASYARAKAT BANTU PEMPROVSU

Medan (Lapan Anam)

Gubsu Syamsul Arifin SE mengajak segenap masyarakat Sumatera Utara (Sumut) dan aparatur pemerintahan mulai dari tingkat kecamatan hingga kelurahan, membantu program-program Pemprovsu untuk membangun Sumut ke depan.

“Saya tidak akan sanggup membangun Sumut seperti harapan bersama tanpa ada dukungan dan bantuan dari masyarakat”, katanya dalam silaturahmi Santri/wati Pesantren Ar Raudhatul Hasanah serta silaturahmi Ring Syatu di kediaman Ketua I DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sumut Ir Bustinursyah 'Uca' Sinulingga, Jalan Perisai No 7 Medan, Minggu (22/6).

Kata Gubsu, jika masyarakat bersatu maka kita akan kuat dan apapun bisa kita lakukan. Karenanya, Gubsu mengajak semua potensi masyarakat bersatu dengan semangat gotong royong dan kebersamaan.

Sementara itu, Ketua I DPW PBB Sumut Bustinursyah 'Uca' Sinulingga menyampaikan, ada kekuatan tak terhingga yang memenangkan Syamsul Arifin menjadi Gubsu, yakni doa.

Menurut Uca, kemenangan Syamsul Arifin ini tak luput juga dari dukungan elemen-elemen masyarakat yang sekuat tenaga bekerja keras, untuk memenangkan Syamsul Arifin yang tergabung dalam Jaringan Syamsul Arifin Bersatu (Ring Syatu).

Sedangkan Ketua Ring Syatu Lahmuddin Ritonga dalam sambutannya mengatakan, jaringan ini memiliki visi, misi yakni bertaqwa kepada Allah, rakyat tidak boleh lapar, rakyat tidak boleh sakit, rakyat tidak boleh bodoh dan rakyat harus punya masa depan.

Acara silaturahmi santri/wati Pesantren Ar Raudhatul Hasanah yang dipadukan dengan acara silaturahmi RingSyatu itu cukup meriah, dihadiri sejumlah undangan serta orang tua santri/wati Pesantren Ar Raudhatul Hasanah.

Dalam acara tersebut, Santri/wati Pesantren Ar Raudhatul Hasanah mempertunjukkan kebolehannya, mulai dari pidato menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, pembacaan Al Quran hingga pembacaan puisi.

Bustinursyah 'Uca' Sinulingga menambahkan, ada tradisi di Pesantren Ar Raudhatul Hasanah ini, yakni setelah santri/wati selesai ujian, maka sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing, dilakukan silaturahmi di rumah salah seorang santri untuk selanjutnya dijemput oleh masing-masing orang tua.

"Karena anak saya juga santri di Pesantren Ar Raudhatul Hasanah, maka silaturahmi itu dilakukan di rumah saya di Jalan Perisai No 7 Medan. Dari sini orang tua santri menjemput anaknya untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing," kata Uca Sinulingga.
Selain itu, kata Uca, acara ini sekaligus juga memperingati hari ulang tahun putranya Muhammad Tri Mandala Putra (13), Santri Pesantren Ar Raudhatul Hasanan dan ultah ke 3 anaknya Muhammad Ade Pria Sahta. (ms)