fashion pria


Puluhan Mahasiswa Desak Gubsu
Copot Naruddin Kadishub Sumut

Medan, (Lapan Anam)

Puluhan massa tergabung dalam Lingkar Mahasiswa Andalas (LIMANTARA) berunjukrasa ke Gedung DPRDSU, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (23/6). Mereka mendesak Gubsu Syamsul Arifin SE segera mencopot Naruddin Dalimunthe dari jabatannya sebagai Kadis Perhubungan (Kadishub) Sumut.

Dalam pernyataan sikapnya, Limantara mengaku gonjang-ganjing tentang permasalahan terjadi di Dinas Perhubungan Sumut bukan cerita baru. Mereka mempertanyakan kinerja aparat Dishub Sumut perihal dugaan banyaknya perbuatan korupsi baik secara perorangan dan terorganisir.

Mahasiswa juga mempertanyakan kinerja Kadishub Sumut, yang dinilai mahasiswa kurang baik atau buruk dalam menjalankan tugasnya. Bahkan massa Limantara juga mempertanyakan informasi dari masyarakat khususnya aparat Dishub sendiri yang menuding Kadishub Sumut, Naruddin Dalimunthe dalam menjalankan tugasnya memakai sistem 'tangan besi'.

Yakni, lanjut mahasiswa, Kadishub Sumut dalam menjalankan kepemimpinannya di Dinas Perhubungan tersebut terkesan seenak dan semaunya saja mengeluarkan kebijakan yang tidak populis. Ditambah lagi gaya kepemimpinannya di Dishub Sumut dianggap tak mampu mengangkat citra baik Dishub Sumut, yang sudah dikenal lembaga paling korupsi di Sumut.

Bahkan mahasiswa juga menyoroti Kadishub Sumut, Naruddin Dalimunthe pada Pilgubsu 2008, ikut dan terlibat di salah satu tim sukses Cagubsu. Menyikapi hal itu, mahasiswa meminta Naruddin Dalimunthe sudah saatnya dicopot dari jabatannya sebagai Kadishub Sumut.

"Copot Kadishub Sumut karena dinilai telah menyalahgunakan jabatannya. Hentikan kegiatan pungli di jembatan timbang karena telah meresahkan para supir. Dan tegakkan Perda No 14 Tahun 2007 tentang kelebihan kapasitas jembatan timbang," teriak massa.

Aksi massa diterima Ketua Komisi D DPRDSU, Jhon Eron Lumbangaol SE. Wakil rakyat ini mengaku akan menindaklanjuti aspirasi mahasiswa. Dewan akan menjadwalkan pemanggilan Naruddin Dalimunthe, terkait berbagai permasalahan yang dilakukannya selama menjabat Kadis Perhubungan Sumut.
Dalam gambar terlihat puluhan mahasiswa mendesak Gubsu mencopot Naruddin Dalimunthe dari jabatan Kadishubsu. Naruddin dituding menjadikan jembatan timbang sebagai ajang pungli untuk memperkaya diri sendiri.(ms)