fashion pria


Syamsul Arifin SE:
Masyarakat Harus Selalu Sabar Hadapi Persoalan

Medan, (Lapan Anam)

Gubsu terpilih H Syamsul Arifin SE mengajak masyarakat Indonesia khususnya di Sumatera Utara selalu bersabar dan tidak emosional, dalam mengahadapi segala persoalan. Masyarakat hendaknya tidak berputus asa dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, jika menerima cobaan.

“Kita sedang mengahadapi berbagai persoalan, seperti kenaikan harga BBM yang diiringi dengan pemberian BLT (Bantuan Langsung Tunai). Mari kita hadapi segala persoalan yang ada dengan sabar dan berserah diri kepada Allah SWT," katanya dalam sambutan di Acara Syukuran/Silaturrahmi dan Peletakan Batu Pertama Al Qah Blok III Thariqat Naqsabandiyah Yayasan Jabal Qubis di Tanjung Morawa Jum'at (30/5).

Hadir di acara tersebut, Ketua Panitia Syukuran/Peletakan Batu Pertama Al Qah Blok III, Kh Ir Bustinursyah Uca Sinulingga MSC IAI, Ketua Yayasan Jabal Qubis juga Guru Besar Mursyid Thariqat Naqsyabandiyah, Saidi Syekh H Ghazali An Naqsyabandi, sejumlah pengurus ormas dan parpol.

Pada sambutannya Syamsul Arifin mengaku, kemenangannya sebagai gubsu merupakan beban, amanah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh untuk menyahuti aspirasi dan mensejahterakan rakyat. Apalagi, lanjut Syamsul, amanah menjadi gubsu tersebut merupakan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Sumatera Utara, yang harus diemban selalu untuk memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat.

"Amanah sebagai gubsu ini tidak mudah dijalankan selama lima tahun kedepan. Makanya saya akan selalu mengusahakan menjalankan amanah ini, dengan selalu berdoa kepada Allah SWT agar mendapat kekuatan dan perlindungan," katanya.

Ketua Yayasan Jabal Qubis, Saidi Syekh H Ghazali An Naqsyabandi dalam sambutannya mengatakan, Syamsul Arifin sudah tidak asing bagi keluarga yayasan. Makanya dia juga mendoakan syamsul senantiasa sehat dalam menjalankan tugasnya sebagai gubsu, mengemban amanah masyarakat Sumatera Utara.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Pelaksana juga arsitek pembangunan Al Qah Blok III Thariqat Naqsyabandiyah Yayasan Jabal Qubis, Uca Sinulingga menyatakan, Syamsul Arifin bukan orang lain di keluarga jamaah jabal qubis. Uca juga mendoakan Syamsul Arifin dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubsu selama periode 2008-2013 benar-benar diridhoi Allah SWT.

Uca mengatakan, lewat pembangunan blok III Al Qah ini maka akan dapat menampung jamaah sebesar 1500 jamaah laki-laki dan perempuan. Dia berharap, lewat pembangunan blok III tersebut dapat menjadi sarana bagi masyarakat mendekatkan diri dan waktu menhadap Allah SWT dan menuntut ilmu agama.

Dia menjelaskan, jenis bangunan blok III yang akan dibangun diambil dari model aristektur negara Turki. Al Qah blok III akan dibuat 2 lantai, yakni lantai pertama sebagai tempat parkir roda 4, sedangkan lantai 2 untuk pengajian jamaah.

"Dana pembangunan Al Qah Blok III ini rencananya akan menghabiskan dana sebesar Rp 2,2 milyar. Sedangkan luasnya yakni luas 20 x 40," jelas Uca Sinulingga juga Anggota DPRDSU dari Partai Bulan Bintang. (ms)