fashion pria
KETUA PWI SUMUT AJAK WARTAWAN
TINGKATKAN PROFESIONALISME


Medan(Lapan Anam)

Ketua PWI Sumut H A Muchyan AA mengajak wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), terus meningkatkan profesionalisme.

"Profesionalisme wartawan merupakan keharusan,seiring tugas dan fungsi wartawan sebagai penyebar informasi dan kekuatan sosial kontrol", kata Muchyan AA saat membuka Konferensi Bersama PWI Perwakilan Tanah Karo,Tebing Tinggi dan Binjai di Sumatera Village Jalan Jamin Ginting Medan,Jumat (16/5).

Menurut Muchyan, peningkatan profesionalisme wartawan antara lain dapat dilakukan lewat program pelatihan,bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten/Kota. Karena jika wartawan di daerah sudah profesional,pemerintakan Kabupaten/Kota juga akan diuntungkan.

Karenanya bagi pengurus yang terpilih dalam konferensi,diminta menyusun program yang realistis dan mudah dilaksanakan.Sebisa mungkin kata dia, semua perwakilan PWI di Sumut harus menjungjung tinggi profesionalitas anggota.Maka lakukan pelatihan bagai anggota secara priodik agar profesionalisme wartawan terus dapat ditingkatkan.

Dalam kesempatan itu,Muchyan juga mengajak wartawan tetap konsisten menyuarakan aspirasi rakyat, termasuk jeritan rakyat sebagai dampak kebijakan pemerintah yang akan menaikkan harga BBM.

Harapan masyarakat terhadap wartawan,kata Muchyan, sangat besar untuk memperjuangkan hak-haknya.Karena dimata rakyat, pers masih konsisten membela rakyat,ditengah banyaknya kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

Konferensi bersama PWI perwakilan Tanah Karo,Tebing Tinggi dan Binjaidilaksanakan PWI Cabang Sumut,karena telah berakhir masa kepengurusan namun tak kunjung melaksanakan konfernsi dengan berbagai asalan.

Konferensi berlangsung sampai Sabtu 17 Mei 2008 dihadiri Pengurus PWI Sumut,Ketua PWI Perwakilan Deli Serdang, Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) H Ronny Simon dan anggota muda PWI di PWI Perwakilan yang berkonferensi.(ms)