fashion pria

PANWASLIH HARUS TERTIB ADMINISTRASI

Salak (Lapan Anam)

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Gubernu/Wakil Gubernur Sumut 2008 David Susanto SE meminta seluruh Panwas kabupaten/kota dan kecamatan membuat setiap laporan tertib administrasi.

Permintaan tersebut dikemukakan David Susanto ketika berkunjung ke Panwas Tanah Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, Jumat (16/5).


Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan sosialisasi tertib administrasi setiap laporan, terutama laporan pertanggungjawaban hasil kinerja Panwas dan laporan keuangan. "Ini sangat penting," tegas David Susanto.

Dalam kunjungan itu, David mengingatkan agar benar-benar serius dalam menyusun laporan kinerja dan pertanggungjawaban. "Konkritnya, harus tertib administrasi,” tegasnya.

Untuk mewujudkan tertib administrasi tersebut, David meminta agar sekretaris Panwas kabupaten/kota aktif mengadakan rapat-rapat dengan Panwas kecamatan. "Ini dimaksudkan agar Panwas kecamatan juga bisa mengadopsi bentuk-bentuk laporan pertanggungjawaban tersebut. Dengan demikian, laporan pertanggungjawaban seluruh Panwas benar-benar tertib," tegasnya.

Agar ada panduan, David Susanto juga meminta agar sekretaris Panwas, termasuk juga bendahara Panwas kabupaten/kota untuk aktif berkoordinasi dengan sekretaris dan bendahara Panwaslih Sumut. "Dengan sering berkoordinasi, maka akan terwujud administrasi laporan pertanggungjawaban," katanya.

Ketika di Tanah Karo, David Susanto diterima anggota Panwaslih MArdaus Purba, Moris Sembiring, Mazmur Bangun, Sayuti dan sekretaris Teddy Yulianto. Di Dairi diterima Ketua Panwaslih Dairi Pantur Lumbantoruan dan anggota Marihot P Sirait, Surung GH Simanjuntak, Ferdinan Girsang dan Banuaran Manurung.
Di Pakpak Bharat juga diterima Ketua Panwas Sondang Sinamo, Floren Berutu,Sahab Gamaliel, Josua Ginting, Togu Matahari, Sekretaris Jonni Feber dan bendahara Dance Solin.(ms)