fashion pria

Gedung DPRDSU Akan Dibangun Berlantai Empat

Medan (Lapan Anam)

GEDUNG DPRD Sumatera Utara (Sumut) akan dibangun berlantai empat, guna mengantisipasi pertambahan jumlah anggota dewan dari 85 orang menjadi 100 orang pada Pemilu 2009.
“Gedung baru berlantai empat akan dibangun di samping gedung utama, yang selama ini dijadikan sebagai lapangan Volly”, kata Sekretaris DPRDSU Drs H Ridwan Bustam kepada wartawan, Selasa (13/5).

Di atas lahan seluas luasnya 6.000 meter tersebut, akan dibangun gedung berlantai empat. Terdiri dari ruang kerja dan ruang persidangan”, kata Ridwan Bustam.

Sedangkan bangunan utama akan tetap dipertahankan, guna kegiatan rapat-rapat dewat termasuk rapat paripourna dewan. Pembangunan gedung tersebut dinilai mendesak, karena kondisi gedung sekarang sudah tidak memadai, jika dibanding dengan jumlah anggota dewan yang sudah berjumlah 100 orang.

Dalam gedung baru nanti, kata Ridwan, terdapat ruang fraksi, ruang komisi, ruang staf ahli dan ada juga ruang kerja untuk setiap anggota dewan. Rencananya, setiap anggota dewan memperoleh ruang kerja pribadi berukuran 2x3 meter sesuai standar Depdagri.Pembangunan gedung dewan yang baru ini dianggarkan dalam APBD Sumut tahun 20087 dengan dana awal sebesar Rp 12 miliar. Pembangunan sudah akan dimulai pada Agustus 2008.

”Kita sedang berkordinasi dengan konsultan guna menghitung total anggaran biaya yang diperlukan. Target kita tahun 2009 gedung baru itu sudah dapat digunakan”, katanya. (MS)