fashion pria
Rudolf Jangan Tinggalkan 'Bom Waktu'
Medan (Lapan Anam)

Wakil Ketua DPRD Sumut H Ali Jabbar Napitupulu mengingatkan Gubsu Drs Rudolf Matzuoka Pardede agar tidak meninggalkan 'bom waktu' di Pemprovsu.

'Bom waktu' itu akan meledak antara lain dengan munculnya sikap penolakan ditandai dengan menurunnya gairah kerja PNS karena merasa diperlakukan dengan semena-mena.

Ali Jabbar menekankan hal itu menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Dewan, Senin (17/3) terkait dengan adanya informasi Rudolf akan melakukan sejumlah pergantian pejabat eselon II di jajaran Pemprovsu.

"Kalau benar Rudolf akan melakukan pergantian di akhir-akhir masa jabatannya, itu bermakna dia telah 'mengobok-obok' suasana kondusif yang telah terbina dengan baik selama ini serta memicu timbulnya kekisruhan di Pemprovsu," katanya.

Dikatakannya, keinginan Rudolf melakukan pergantian sejumlah pejabat eselon II menjelang Pilgubsu, merupakan kebijakan yang tidak rasional dan tidak bisa ditolerir.

"Jika Rudolf ngotot melakukan mutasi pejabat, berarti dia dengan sengaja telah mewariskan benih-benih kekacauan dan pengelompokan-pengelompokan di Pemprovsu selama menjabat sebagai Gubsu," ujar Ali Jabbar, juga Sekretaris DPW PPP Sumut.

Ditegaskannya, masa jabatan Rudolf sebagai Gubsu akan segera berakhir pada Juni 2008 mendatang. "Karena jabatannya akan segera berakhir mestinya Rudolf mempersiapkan diri untuk mengakhiri tugasnya dengan meninggalkan kesan yang baik di mata rakyat," harapnya.

Jangan malah sebaliknya, Rudolf masih tergoda mengambil kesempatan dalam kesempitan. "Apalagi rumor yang berkembang jabatan di Pemprovsu diperjualbelikan. Kalau benar, ini sungguh memprihatinkan,"katanya.

Sebagai Gubernur, tambah Ali Jabbar, Rudolf seharusnya berperan aktif dalam mendorong sekaligus bertanggungjawab dalam menjamin suksesnya pelaksanaan Pilgubsu 16 April 2008 mendatang.

Saat ini suasana di Pemprovsu sudah cukup kondusif. "Nah, kalau sekarang Rudolf melakukan pergantian pejabat. Itu bermakna dia telah mengganggu dan memicu suasana inkondusif menjelang Pilgubsu," ujarnya.

Ditambahkan, soal pergantian pejabat eselon II Pemprovsu nanti, sebaiknya menunggu hasil Pilgubsu. "Biarkanlah Gubsu dan Wagubsu terpilih nanti melakukan reposisi pejabat di Pemprovsu," kata Ali Jabbar. (ms)