fashion pria
Ratusan Aktivis dan Alumni
Dukung Syamsul – Gatot

Medan (Lapan Anam)

Ratusan aktivis dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tergabung dalam Forum Aktivis dan Alumni Himpunan Mahasiawa Islam (FAAHMI), mendukung dan siap memenangkan pasangan Syamsul Arifin- Gatot Pudjo Nugroho pada Pilgub Sumut, 16 April 2008 mendatang.
Pernyataan itu disampaikan juru bicara FAAHMI, Muhammad Yasir Nasution (mantan Ketua Badko HMI Sumut Periode 1999-2001) didampingi Hasan Basri (Ketua Umum HMI Siantar Siantar/Simalungun 1982-1984), Yudi Permana Siregar (Sekretaris Umum Badko HMI Sumut 1999-2001), Andi Akbar Pulungan (Bendahara Umum HMI Cabang Medan 2000-2001) dan Mangaraja Syamsul Harahap (Ketua HMI Cabang Binjai-Langkat) kepada wartawan, di Hotel Madani Jalan SM Raja Medan, Minggu (16/3).
Yasir mengatakan, untuk memenangkan pasangan Syamsul-Gatot pada Pilgubsu mendatang, aktivis dan alumni HMI di Sumut akan berupaya semaksimal mungkin.
“Dalam memenangkan Syamsul-Gatot, kami telah mengumpulkan ratusan tanda-tangan aktivis dan alumni HMI untuk mendukung pasangan Syamsul-Gatot. Belum termasuk alumni HMI yang aktif di parpol pendukung Syamsul-Gatot. Melihat respon yang ada, kami yakin aktivis dan alumni HMI yang mendukung pasangan Syamsul-Gatot akan terus bertambah. Bahkan, kami juga telah mensosialisasikan pasangan Syamsul-Gatot kepada masyarakat secara direct selling,” kata Yasir Nasution.
Menurut Yasir Nasution, banyak alasan kenapa aktivis dan alumni HMI yang tergabung dalam FAAHMI mendukung pasangan Syamsul – Gatot. Antara lain, dari tiga pasangan cagub-cawagub yang beragama Islam-Islam, pasangan Syamsul-Gatot adalah pasangan yang mempunyai peluang paling besar untuk menang dalam pilkada Sumut 16 April 2008.
Pasalnya, pasangan ini 11 parpol peserta pemilu 2004 atau setara dengan perolehan 28 %, di antaranya adalah empat dari lima parpol Islam yaitu PPP, PKS, PBB, dan PPNUI. Selain itu juga pasangan Syamsul-Gatot juga telah didukung PW Al-Wasliyah Sumut, yang merupakan ormas Islam terbesar di Sumatera Utara. (ms)