fashion pria

PRSU Masuk Agenda IMT-GT
Medan (Lapan Anam)

Ketua Yayasan PRSU H Panusunan Pasaribu mengatakan, penyelenggaraan PRSU ke 37 tahun 2008 ini sudah termasuk agenda IMT-GT 2008, yakni segitiga pertumbuhan Ekonomi Indonesia Malaysia dan Thailand.

"PRSU kali ini merupakan PRSU Plus Visit IMT-GT 2008. Diharapkan Thailand dan Malaysia pada kesempatan ini akan mengirimkan tim kesenian," kata Panusunan dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi B DPRDSU, Rabu (5/3).

PRSU diharapkan merupakan salah satu barometer laju perekonomian di Sumut, dengan melihat transaksi penjualan yang terjadi pada setiap penyelenggaraannya.

Rapat yang dihadiri Anggota Komisi B diantaranya H Mahmuddin, Pangihutan Siagian, Tosim Gurning, Sahat Situmorang, Zakaria Bangun dan A. Samosir dewan menyarankan pelaksanaan PRSU 2008 dilaksanakan pada 19 Maret hingga 15 April 2008.

Anggota Komisi B DPRDSU Belly Simanjuntak juga menyarankan, pelaksanaan PRSU dimajukan satu bulan lebih awal dari yang biasanya. "Hal ini dilaksanakan dengan mempertimbangkan bahwa pada empat tahun terakhir, curah hujan pada bulan April cukup tinggi," ujar Belly.

Kesimpulan lainnya, papar Belly, barang-barang yang dipromosikan dari tahun ke tahun sepertinya masih monoton. "Untuk itu Komisi B DPRD Sumut mengharapkan agar terus meningkatkan kerja sama dengan pihak swasta dan instansi terkait," ujar Belly.

Belly juga menjelaskan, Komisi B DPRD Sumut akan merekomendasikan usulan Yayasan PRSU untuk perbaikan dan penambahan prasarana melalui APBD Sumut tahun 2008 dan 2009 termasuk peningkatan biaya promosi. (ms)