fashion pria
Perampok Kritis Dibalbal Massa

Medan (Lapan Anam)

Bambang Prayudi alias Yudi (27) warga Jl Puri Medan Area Selatan, Senin (17/3) sore , kritis akibat dibabal massa di Jl.Sisingamangaraja simpang Marindal Medan.Pria tersebut bermandi darah dan ditelanjangi, karena kedapatan merampok emas milik Marissa (39) warga Jl.Garu VII Gg Murai Kec Medan Amplas.

Ketika itu, korban baru belanja dari pajak (Pasar) Simpang Limun, bermaksud pulang kerumah. Korban menumpang bus KPUM 03, namun saat turun di Jl.Sisingamangaraja simpang Marindal, tersangka yang mengenderai sepeda motor Suzuki Smash BK.5693 CY langsung menarik kalung emas dari leher ibu rumah tangga tersebut.

Spontan, Marissa menjerit, rampok..rampok!. Takut ditangkap massa, Yudi tancab gas namun akhirnya tidak bisa mengendalikan keseimbangan sepeda motornya dan jatuh setelah menabrah bus angkot.

Wargapun langsung menangkap perampok tersebut dan menganiaya hingga ‘bermandikan darah’, dengan kondisi kepala bocor, sekujur tubuh luka dan mata, hidung, telinga serta mulut mengucur darah segar. Konon, massa menelanjangi Bambang Prayudi.

Tatkala massa sedang mengamuk, beruntung melintas petugas Patroli Poldasu. Dengan segera, Yudi diboyong ke Mapoldasu berikut sepedas motornya. Namun akhirnya dijemput Kanit Reskrim Polsekta Partumbak Iptu.Aron karena lokasi kejadian berada diwilayah hukumnya.

“Kalau polisi tidak segera datang, Yudi pasti tewas ditempat dan kemungkinan besar, tersangka akan menderita penyakit”,kata warga..

Akan tetapi, kendati tersangka berhasil ditangkap namun korban Marissa tidak mendapat kalung emasnya 10 gr. Menurut tersangka, kalung emas itu hilang ketika dirinya diamuk massa. Namun demikian, korbanpun membuat pengaduan ke Polsekta Patumbak.

Bambang Prayudi mengaku, aksi perampokan sudah beberapa kali dia lakukan, lokasinya disepanjang Jl.Sisingamangaraja Medan. Konon, dilokasi tempatnya digimbal massa, sudah dua kali berhasil.(mp)