fashion pria
Rakerwil dan TOT Ansor Berakhir
ANSOR SUMUT NETRAL DI PILGUBSU

Medan (Lapan Anam)

Pemuda Ansor Sumut secara kelembagaan akan bersikap netral dalam Pilgubsu 2008, namun sebagai warga negara yang baik segenap warga Ansor akan menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing.

Demikian dikatakan Ketua GP Ansor Sumut Machsin SH saat menutup acara Rakerwil dan TOT Ansor Sumut di Hotel Darma Deli Medan,Minggu (16/3).

“Sikap netral bukan berarti tidak memilih, namun soal pilihan tergantung hati nurani masing-masing”, kata Machsin.

Rakerwil dan TOT Ansor Sumut berlangsung dua hari dibuka Gubsu diwakili Asisten Bidang Kesos Drs H Rahudman MM,dihadiri Wakil Ketua Umum PP Ansor H Umarsyah,Ketua Tanfiziyah NU Sumut Ashari Tambunan,para pejabat, tokoh agama,tokoh pemuda.
Rakerwil Ansor Sumut menghasilkan sejumlah keputusan penting menyangkut agenda aksi,konsolidasi dan rekomendasi.

Rakerwil Ansor Sumut tidak merekomendasikan apapun tentang Pilgubsu 2008,karena Pilgubsu merupakan wilayah politik praktis. Ansor Sumut istiqomah dalam moqomnya,sebagai pengawal moral bangsa dan tidak terlibat politik praktis.

ULAMA NU

Sebelumnya dalam sambutan pembukaan Rakerwil dan TOT tersebut,Wakil Ketua Umum PP GP Ansor H Umarsyah mengingatkan warga Ansor jangan jauh dari ulama NU. Jangan ada jurang pemisah antara Ansor dan kiyai dan harus tetap dekat dengan basis massa yakni masjid.(ms)