fashion pria


FSUI Optimis Menangkan WaRas


Medan,(Lapan Anam)

Forum Suara Ummat Islam (FSUI) merasa optimis untuk memenangkan Cagubsu/Cawagubsu Wahab Dalimunthe/Raden Syafii (WaRas) pada Pilkada yang akan digelar tanggal 16 April 2008 ini.

Rasa optimis itu muncul, karena FSUI merupakan forum yang terdiri dari ulama-ulama dan ormas- ormas Islam se- Sumut. Ditambah hasil keputusan pada tanggal 23 Februari 2008, ditetapkanlah satu pasang calon dari 3 pasang calon yang pasangan calon Islam- Islam.

Pasangan WaRas berdasarkan Scoring yang dilakukan FSUI, di Kantor MUI Sumut, Jalan Sutomo Ujung Medan, memproleh suara terbanyak dari pasangan H Syamsul Arifin SE/Gatot Pujonogroho dan Ali Umri/Maratua Simanjuntak.

Dan hasil keputusan ini akan segera disosialisasikan ke daerah- daerah sampai tingkat kelurahan, oleh masing- masing ulama dan ormas- ormas Islam yang ada, ujar Ketua FSUI Prof Dr Bakhtiar Fanani didampingi Sekertaris Sarwo Edi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua di Muhammadiyah Sumut, HM Hanif Rai, anggota MUI SUmut Maslin Batu Bara, Sabtu (6/3) di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut.

Bakhtiar Fanani menjelaskan, FSUI merupakan lembaga yang mandiri dan tidak berada dibawah satu organisasi manapun. FSUI hanya bertujuan membangun kebersamaan, karena yang mau diselamatkan dalam hal ini adalah umat. Untuk itu tambahnya, perlu kebersamaan antara ormas- ormas Islam dan para ulama mengusung satu calon yang akan diusung dan dimenangkan umat Islam pada Pilkada yang akan digelar 16 April 2008.

Sekretaris FSUI Sarwo Edi menambahkan keputusan mengusung satu calon yaitu, Wahab Dalimunthe/Raden Syafii adalah wilayah kebijakan bukan wilayah politik. Sebab, sudah menjadi tugasnya ulama memberikan pencerahan kepada ummat, sekaligus memberikan jawaban kepada masyarakat yang menunggu jawaban siapa yang akan dimenangkan pada Pilkada yang akan digelar 16 April 2008.

Jadi ini bukan masuk pada areal politik. Harapan Kita ini bisa menjadi kebijakan ummat dalam menentukan pilihan, ujar Sarwo Edi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Muhammadiyah Sumut(ms).