fashion pria


PPP Sumut Tanam 2000 Pohon Mangrove

Medan(Lapan Anam)

DPW PPP Sumut akan menanam 2000 batang pohon bakau (Mangrove) di Serdang Bedai dan Langkat. Kegiatan itu, sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Lahir (Harlah) ke 35 Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Penanaman pohon mangrove juga bukti kepedulian PPP terhadap lingkungan”, kata Ketua panitia harlah PPP Sumut Drs Ahmad Hosen Hutagalung didampingi Humas Mursal Harahap dan Tazmir Panggabean kepada wartawan di Medan,Sabtu (8/3).

Disebutkan, sebanyak 1000 pohon mangrove akan ditanam di kabupaten Serdang Bedagai pada 11 Maret 2008, lokasi Desa Boga Besar, Kecamatan Teluk Mengkudu. Sedangkan di Langkat dipusatkan di tiga lokasi yakni Desa Stabat, Gebang dan Secanggang juga 1000 pohon pada 17 Maret 2008.

Dikatakan Hosen, masyarakat dunia sudah merasakan akibat dari pemanasan global dan itu diakibatkan rusaknya lingkungan hidup, termasuk hutan mangrove. Untuk itu harus ada upaya simultan dari seluruh masyarakat dunia untuk memperbaiki lingkungan hidup.

"Lagi pula kehidupan di dunia ini harus ada keseimbangan dan itu sesuai dengan ajaran agama Islam. Dalam rangka menjaga keseimbangan itulah PPP ikut berperan melestarikan lingkungan hidup,"ucapnya.

Sementara Ketua DPC PPP Serdang Bedagai Usman Effendi Sitorus S.Ag, menyambut positif penanaman pohon mangrove yang akan diselenggarakan DPW PPP Sumut. Untuk itu, PPP Sergai akan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi.

"PPP dan masyarakat Sergai khususnya di Kec Teluk Mengkudu akan berpartisipasi," ucapnya. (ms)