fashion pria




Kisruh tender
di PLN Pikitring Jangan Rugikan Rakyat

Medan, (Lapan Anam)

Anggota DPRDSU dari Fraksi Partai Demokrat, Drs H Ahmad Ikhyar Hasibuan mengingatkan, kisruh dan konflik masalah proses tender pembangunan tower listrik di PLN Pikitring SUAR jangan sampai merugikan rakyat.

Kisruh di PLN Pikitring jangani sampai membuat rakyat marah akibat lambannya penanganan pembangunan listrik di Sumatera Utara, yang saat ini mengalami krisis energi. Kita minta segera lakukan tender ulang pembangunan kelistrikan demi mengatasi krisis listrik.

“Jangan sempat rakyat marah gara-gara soal tender yang dinilai hanya untuk mengedepankan kepentingan sesaat," ucap Ikhyar kemarin.


Makanya, Ikhyar berharap para kontraktor segera mungkin mengajukan penawaran ulang tender yang ada saat ini. " Ini penting agar pembangunan kelistrikan tidak terkendala atau berhenti. Sebab jika berhenti bisa berdampak mandegnya pembangunan kelistrikan di Sumut sehingga dikhawatirkan akan membuat sumut akan gelap gulita," tegasnya.


Ikhyar menjelaskan kisruh di Pikitring PLN SUAR harusdapat dilihat dari beberapa aspek. Yakni aspek kontraktor, panitia tender, dan aspek pengambilan keputusan. Sebab jika ketiga aspek itu tidak dikaji maka bisa menjadi keliru dan keributan yang tidak mendasar.


Dari aspek kontraktor, Ikhayr berharap para kontraktor harus bisa memahami keputusan keppres 80 ditetapkan pemerintah. Karena keppres merupakan payung hukum yang harus ditaati dan dijalankan.


Sedangkan dari aspek panitia tender, Ikhyar meminta para panitia tender perlu mengevaluasi kembali apakah memang sudah sesuai penawaran yang sebelumnya dan nantinya penawaran dari kontraktor sesuai dengan keppres atau tidak. Panitian tender harus benar-benar mengevaluasi dokumen para penawar tender. (ms )