fashion pria

DPRDSU Dukung
Program Satlantas Poltabes Medan
Medan, (Lapan Anam)

Komisi C DPRDSU mendukung program Kasatlantas Poltabes Medan, Kompol Sabilul Alif SHiK yang mampu membuat terobosan baru dalam penertiban lalu lintas. Salahsatunya mampu mengembalikan arus Raden Saleh yang semula satu arah menjadi dua arah yang ternyata sebelumnya justru macet setiap saat.
Hal itu dikemukakan Wakil Ketua dan Anggota Komisi C DPRDSU, Isrok Ansari Siregar dan Isfan F Fahruddin kepada wartawan di Medan, Selasa (21/10).

Mereka menanggapi itu terkait melihat kondisi Lalulintas di Kota Medan secara signifikan mengalami peningkatan yang baik. Isrok merupakan politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan program positif dalam mendukung penertiban lalulintas.
Yakni, lanjut Isrok, membangun pos polisi di 13 titik diantaranya diJalan Sudirman, Simpang Pos, dan Glugur yang hingga kini belum mendapat persetujuan atau acc dari Walikota Medan.
Selanjutnya, papar Isrok juga Ketua DPC PDI Perjuangan itu, yakni program baru diterapkan di Medan dengan penertipan helm dan pemasangan banner himbauan pemakaian helm. Selain itu, Satlantas mampu melakukan penanganan kepadatan amplas dengan membuat pembatasan truk yang melintas pukul 06.00 sampai 08.00 wib.
Lebihlanjut Isrok menyebutkan program satlantas positif lainnya yaiti mampu membuat kelompok becak bermotor (betor) tertip lalulintas dengan rompi yang dipake sebanyak 1000 orang. Dan pembentukan pos di SMU antaralain di SMU Panca Budi, MAN 1 Percut, Methodis, Santo Thomas yang diikuti denganmenjadi irup di sekolah.
"Bahkan program Polisi Sahabat anak dengan lomba melukis tingkat se-Kota Medan dan Polisi Cilik perduli tertib lalu lintas, dengan memberi bunga dan leaflet ke para pengemudi di jalan. Keikutsertaan anak TK sejumlah 1000 anak dalam karnaval 17 Agustus dengan tema polisi sahabat anak," kata Isfan F Fahruddin merupakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN)
Untuk itu, Isrok dan Isfan berharap kepada Direktur Lalulintas Poldasu Kombes Frans Katapalayukan agar juga menerapkan program lalulintas seperti di Medan untuk daerah kabupaten/kota di Sumut lainnya. Sebab bila program Satlantas Poltabes Medan diikuti daerah lainnya di Sumut maka akan mampu membuat suasan tertib lalu lintas, yang berimbas akan menciptakan image baik bagi daerah di luar sumut khususnya mengundang simpati investor.
"Kita ucapkan terimakasih kepada Dirlantas Poldasu dan Kasat Lantas Poltabes Medan yang mampu membuat terobosan dalam meningkatkan tertib lalulintas. Sebab tertib lalulintas merupakan cerminan masyarakatnya berarti mengedepankan kedisiplinan," kata Isrok. (ms)