fashion pria


Diumumkan Dipecat dari Ketua DPRD Sumut
HASBULLAH HADI PROTES METRO TV

Medan (Lapan Anam)

Pelaksana Ketua DPRDSU Drs H Hasbullah Hadi SH,MkN memprotes keras manajemen Metro TV, terkait penanyangan berita di running teks yang menyebutkan dirinya resmi diberhentikan dari jabatan pimpinan DPRDSU.

Hasbullah Hadi merasa dirugikan secara moral dan materil, karena pada Selasa (28/10) sejak pukul 12.10 s/d 15.20 WIB Metro TV menayangkan berita yang tidak benar. Dalam running teksnya ditayangkan : “Ketua DPRD Sumut, Hasbullah Hadi, resmi diberhentikan”.

Atas menayangan berita tersebut, Hasbullah Hadi mendapat telepon tanpa henti dari berbagai penjuru, mempertanyakan kebenaran berita itu. Pihak Metro TV yang dihubungi Humas DPRDSU Drs Rahmadsyah , malah sempat berkilah pihaknya sedang mengecek asal usul berita dimaksud.

Humas DPRDSU akhirnya melayangkan surat resmi lewat faksimili ke kantor redaksi dan perwakilan Metro TV di Medan, membantah dan meminta berita itu segera diralat. Akhirnya, setelah pukul 15.37 WIB, runningteks tersebut dirubah dengan kalimat : “Ketua DPRD Sumut Hasbullah Hadi membantah keras berita bahwa ia diberhentikan sebagai Ketua DPRD Sumut”.

Hasbullah Hadi kepada wartawan mengaku kecewa dengan Metro TV yang tidak professional dalam menyajikan berita kepada publik. Walau akhirnya memaafkan kesalahan Metro TV tersebut, namun dia berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi dikemudian hari.

“Berita yang tanpa dasar dan fakta akurat, akan menyesatkan publik dan merugikan seseorang. Bahkan berita tersebut juga bisa merusak citra lembaga legislatif DPRD Sumut”, katanya. (ms)