fashion pria


GOLKAR DIMINTA PRIORITASKAN GOMO GANTI WAHAB
Medan, (Lapan Anam)

Partai Golkar Sumatera Utara diharapkan dapat memprioritaskan Zaman Gomo Mendrofa untuk mengisi posisi pimpinan DPRD Sumut yang lowong menyusul pengunduran diri Ketua DPRD Sumut H. Abdul Wahab Dalimunthe.

“Kami berharap Golkar lebih mempercayakan posisi itu kepada Zaman Gomo Mendrofa seperti yang diusulkan anggota DPRD Sumut Rafriandi Nasution,” ujar tokoh Nias, J. Lahia, di Medan, Minggu.

Didampingi tokoh asal Nias lainnya, Izaki Zebua, ia mengatakan Zaman Gomo merupakan figur terbaik Partai Golkar untuk mengisi posisi pimpinan dewan yang kosong tersebut.

Abdul Wahab Dalimunthe sebelumnya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD sekaligus dari posisinya sebagai anggota legislatif menyusul keputusannya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat pada Pemilu mendatang.

Tokoh senior itu sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah (1984-1989), Sekdaprov Sumut (1995-1998), Wagub Sumut (1998-2003), dan terakhir juga menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

Untuk mengisi posisi unsur pimpinan dewan yang ditinggal Wahab Dalimuntha, Partai Golkar sebagaimana diungkapkan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut, H. Amas Muda Siregar, telah mempersiapkan dua anggota fraksinya untuk dipilih dalam rapat paripurna dewan.

Kedua nama itu masing-masing Penasehat Fraksi Partai Golkar yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Aziz Angkat dan anggota fraksi yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar, Zaman Gomo Mendrofa.

Lahia sendiri mengaku sangat berharap Ketua DPD Partai Golkar Sumut HM Ali Umri dapat lebih arif dalam menetapkan figur kader yang diprioritaskan untuk menjadi pimpinan dewan.
Menurut dia, kepercayaan kepada Zaman Gomo Mendrofa akan membawa banyak manfaat bagi Partai Golkar, khususnya pada Pemilu 2009 mendatang.(ms)