fashion pria

H Karseno S :
Walau Sering Dizolimi,

Abah Wahab Tokoh Istimewa Golkar

Medan,( Lapan Anam)


Tokoh Partai Golkar Sumut dan mantan anggota DPRDSU H Karseno S mengatakan, figur abah Wahab Dalimunthe SH merupakan tokoh istimewa di Golkar.

"Walau sering dizolimi dan dijegal agar tidak maju sebagai cagubsu lewat Golkar, namun abah Wahab tetap tokoh istimewa. Dia pernah jadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut dan menjadi partai pemenang pada Pemilu 2004," kata Karseno kepada wartawan di Medan, Rabu (2/4).

Kata Karseno, tidak sepantasnya Partai Golkar melakukan pemecatan dan recalling terhadap Abah Wahab. Penzoliman terhadap Wahab sudah terlalu sering, padahal dia merupakan tokoh istimewa dan sudah banyak berjasa membesarkan Partai Golkar.

"Memang AD/ ART partai membenarkan adanya tindakan pemecatan. Tapi kan semestinya tidak sama tindakan yang diberlakukan untuk seorang perwira dengan prajurit," katanya.

Menurut Karseno, tindakan pecat-memecat tidak mencerminkan adanya keinginan membina sekaligus merupakan sebuah preseden buruk.

"Sebagai sesama kader partai, saya bersimpati dan mendukung Abah Wahab, mendoakannya agar tetap tegar serta tabah dalam menghadapi perlakuan semena-mena terhadapnya," ujarnya.

Pada bahagian lain Karseno mengatakan, Abah Wahab merupakan sosok pemimpin yang sudah matang dalam bidang pemerintahan.

"Abah Wahab sudah paham sepenuhnya isi 'perut' Sumatera Utara ini. Jadi dia memang sangat kapabel dan layak diberi kepercayaan memimpin daerah ini," ujar Karseno.

Apalagi yang diragukan dari Pak Wahab ? "Dia sudah pernah menjadi Bupati Tapteng, Sekdaprovsu, Wakil Gubernur, dan Ketua DPRD Sumut. Jadi semua syarat menjadi Gubsu yang kredibel terdapat di dalam dirinya," kata Karseno. (ms)