Darmataksiah Resmi Pimpin DPRD Sumut

Medan (Lapan Anam)
Dra Hj Darmataksiah YWR, anggota fraksi Partai Golkar akhirnya secara resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Sumut sisa masa bhakti 2004-2009.Pelantikan dilakukan di gedung paripurna dewan, Senin (4/5), dihadiri anggota dewan, Gubsu Syamsul Arifin, serta unsur musyawarah pimpinan daerah (muspida)Propsu.

Darmataksiah menduduki posisi tersebut menggantikan Abdul Aziz Angkat yang wafat dalam tragedi demonstrasi anarkis pendukung pembentukan Propinsi Tapanuli pada 3 Pebruari lalu. Dia terpilih dalam pemilihan ketua yang berlangsung 15 April 2009 mengalahkan rekan sepfraksinya H Amas Muda Siregar SH.

Darmataksiah sendiri menjadi satu-satunya politisi perempuan di Sumut yang berhasil menjadi Ketua DPRD Sumut. Dalam acara itu tepuk tangan membahana berkali-kali untuk Dharmataksiah, khususnya saat mantan dosen IAIN Medan itu duduk di kursi dewan untuk memimpin sidang seterusnya.

Dalam sambutannya Darmataksiah menekan fokus perhatiannya pada persoalan pendidikan dan pengangguran. Darmataksiah berharap Pempropsu bisa mewujudkan program pendidikan terjangkau bagi masyarakat. Ia juga meminta Pempropsu untuk mengatasi persoalan guru, baik terkait kesejahteraan maupun pemerataan kualitas guru.

Sementara Gubsu Syamsul Arifin menyatakan keyakinannya akan kualitas kepemimpinan Darmatksiah. Ia yakin selama sisa masa bhakti kepemimpinan Darmataksiah, hubungan dan kerjasama antara Pempropsu dan DPRD Sumut bisa berjalan baik.***