fashion pria
DPD PDIP Sumut
Pecat Rosmawaty Sagala

Medan (Lapan Anam)
Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI Perjuangan) Sumatera Utara mengeluarkan surat usulan pemecatan kepada DPP PDI Perjuangan atas nama Rosmawaty Sagala.
Usulan kepada DPP itu dikeluarkan DPD PDI Perjaungan Sumatera Utara karena Rosmawaty yang juga anggota Fraksi PDI Perjuagnan DPRD Kabupaten Langkat itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon dari partai lain.

“ Surat usulan pemecatan kepada DPP itu merupakan sikap tegas kita karena yang bersangkutan pindah partai,” kata Sekretaris PDI Perjuangan Sumatera Utara Muhammad Afan SS kepada wartawan di Medan , Kamis (11/9).
Menurut Afan, surat usulan pemecatan bernomor 200/In/PLH-DPD/IX/2009 tertanggal 8 September 2008 itu dikeluarkan DPD PDI Perjuangan Sumut merupakan tindaklanjut surat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat No 456/IB/DPC-23.01/VIII/2008 tanggal 26 Agustus 2008 kepada PDI Perjuangan Sumut perihal laporan sekaligus mohon penindakan tegas terhadap Rosmawati Sagala.

Dalam surat itu, kata Afan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Langkat minta DPD melakukan tindakan tegas terhadap Rosmawaty Sagala yang mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPRD dari Partai Demokrat.

Dalam laporan itu disebutkan Rosmawaty Sagala telah terdaftar dalam surat pengajuan bakal calon anggota DPRD dari Partai Demokrat Kabupaten Langkat Nomor 74/DPC.PD/LKT Model BA, Model BB dan Model BB-11 tanggal 19 Agustus.

Berdasarkan surat itu, sebutnya lagi, DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara menyampaikan usulan pemecatan terhadap Rosmawati Sagala yang saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Langkat Periode 2004-2009.

“ Surat usulan pemecatan itu sudah final, Bahkan jika di kabupaten/kota lain juga ditemukan kasus yang sama DPD pasti akan melayangkan surat pemecatan,” beber Affan.

Ia menyebutkan, DPD akan melakukan tindakan tegas terhadap kader yang melakukan tindakan tidak terpuji dan mengkhianati partai yang telah membesarkannya selama ini.

Makanya, sebut Afan, selain mengusulkan agar dipecat dari keanggotaan partai, DPD PDI Perjuangan juga mengusulkan kepada DPP agar Rosmawaty Sagala segera dipecat dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Langkat. (ms)