fashion pria

PBB Sumut Harus Siap Diverifikasi Jadi Parpol

Medan (Lapan Anam)
Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Dr H MS Kaban SE MSi menegaskan, DPW PBB Sumatera Utara beserta DPC-DPC harus siap diverifikasi untuk menjadi partai politik.
"Verifikasi ini harus sudah selesai sebelum Maret 2008 hingga tingkat DPC-DPC PBB se Sumut. Ini serius, tidak ada waktu main-main lagi," tegas MS Kaban menjawab wartawan, di acara Rakerwil Komite Aksi Pemenangan Pemilu (KAPPU) PBB Sumut yang dihadiri 26 DPC PBB se Sumut, di LPP Medan, Sabtu malam (22/12).
Pada kesempatan itu, dihadapan DPC-DPC PBB se Sumut, MS Kaban selaku putra Sumatera Utara ini menyampaikan, jika PBB Sumut tidak lulus verifikasi, itu sama saja dengan menampar wajahnya.
Oleh karena itu, tegas MS Kaban yang juga Menteri Kehutanan RI, sebelum Maret 2007, seluruh DPC-DPC PBB se Sumut harus sudah siap verifikasi, sehingga PBB siap menghadapi Pemilu 2009.
Untuk itu, ungkap MS Kaban yang juga Ketua Dewan Pertimbangan GM FKPPI ini, lakukan pendekatan kepada masyarakat dari segala lini dengan cara-cara yang halal.
"Sudah saatnya kita berbuat untuk rakyat, karena semakin banyak kita berbuat, maka semakin banyak yang kita dapat," katanya seraya menambahkan penyakit yang menimbulkan kegagalan di masa lalu harus ditinggalkan.
MS Kaban juga minta agar kader menggalang semua potensi yang dapat dirajut. Kader partai harus bergerak ke lapangan untuk memperluas jaringan basis partai, sehingga pada Pemilu 2009 nanti, kerja pengurus adalah memenej suara yang telah dibangun di 2008.
Kemudian, papar MS Kaban, semua fungsionaris partai, baik ditingkat DPW, DPC dan Ranting PBB Sumut, begitu mencoblos di TPS, jangan tinggalkan TPS sebelum hasil suara selesai dihitung.
"Kawal penghitungan suara kita di TPS dan jangan tinggalkan TPS sebelum penghitungan suara selesai," pinta MS Kaban.
Sementara itu, Sekretaris DPW PBB Sumut Ir Bustinursyah 'Uca' Sinulingga didampingi Marasutan Ritonga mengatakan, mengenai verifikasi internal partai, sebenarnya sudah dilakukan PBB mulai dari Merauke hingga Sabang.
"Dari 33 provinsi di Indonesia, 25 provinsi sudah lewat/lolos verifikasi internal Partai Bulan Bintang," kata Uca Sinulingga.
Dijelaskan Uca yang juga anggota DPRD Sumut ini, dari 25 provinsi itu, memang PBB Sumatera Utara untuk saat ini belum verifikasi.
Tapi, ungkap Uca Sinulingga, proses verifikasi di PBB Sumut sudah 80 persen berjalan. "Insyah Allah sebelum masuk bulan Maret 2008, diakhir Februari 2008, verifikasi sudah selesai semuanya," ujar Uca Sinulingga.
Masalah atau kendala yang dihadapi PBB Sumut sehingga belum verifikasi, kata Uca, terjadi diadministrasi tentang persiapan kantor.
Seperti, sebut Uca Sinulingga, DPC Langkat kantornya sudah selesai, tapi dalam mengedarkan kartu tanda anggota (KTA) kendalanya di waktu dan jarak tempuh yang sangat jauh. Langkat itu sebagiannya terdapat pulau-pulau, sehingga memakan waktu dan jarak tempuhnya sangat jauh.
Kendati demikian, ini semuanya sudah 80 persen berjalan, hanya tinggal melengkapi saja.
Mengenai pencapaian angka electoral treshold yang belum diketahui ini, sambung Uca, konsep Ketua Umum DPP PBB H MS Kaban yang penting tembus.
“Kita harus bisa menembus electoral treshold di 2009, sehingga partai kita tidak gonta ganti nama terus”, katanya.(ms)