fashion pria

Aksi Sosial


Semarak Idul Adha di Desa Marindal

Medan (Lapan Anam)
Semarak Idul Adha di Desa Marindal Satu Kecamatan Patumbak, sangat terasa. Lapangan sepakbola di Pasal Lima dan Pasar Tiga Marindal, dipadati ummat Islam untuk melaksanakan shalat idul Adha dilanjutkan pemotongan hewan qurban di semua masjid dan musholla di daerah itu.


Di Dusun Sebelas, Pasar Tiga Marindal, semarak Idul Adha juga sangat terlihat dengan antusias masyarakat memotong hewan qurban. Jamaah Masjid Mutia dan Arrahmat, misalnya, menyembelih tujuh ekor hewan qurban untuk dibagikan kepada warga sekitar. Dua ekor lembu dan lima ekor kambing disembelih pada hari raya qurban itu.
Zulfikar dari panitia qurban menyatakan, jumlah hewan qurban yang disembelih pada Idul Adha tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Dia juga bangga dengan ukhwah islamiyah yang terjalin mesra di daerah itu dan berharap dapat terus terbina untuk selamanya.
Dalam gambar terlihat, Mayjen Simanungkalit jamaah Masjid Mutia Marindal bersiap menyembelih seekor lembu untuk acara qurban. Sebagian dari ummat Islam di Marindal juga antusias menyaksikan penyembelihan hewan qurban di halaman Masjid Mutia Jalan Cakra Empat Marindal Satu Kecamatan Patumbak. (ms)