fashion pria

Syamsul Arifin Didukung Penuh Kader PBB Jadi Cagubsu

Medan (Lapan Anam)
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sumut mulai menyosialisasikan dua pasangan calon Gubsu/Wagubsu yang akan mereka usung di Pilgubsu 2008. Sosialisasi dilaksanakan kepada seluruh pengurus DPC, para alim-ulama, ustadz, tuan guru, simpatisan dan kader partai serta ratusan warga masyarakat, di Hotel Polonia Medan, Jumat (21/12) malam.

Dalam acara itu, H Syamsul Arifin SE mendapat aplaus dari para peserta serta didukung penuh untuk dicalonkan PBB sebagai Cagubsu priode 2008-2013.
Sosialisasi itu dilakukan berdasar perintah Ketua Umum PBB MS Kabban di Jakarta kepada para pengurus DPW beberap waktu lalu. Tujuannya tak lain agar seluruh alim ulama, kader, simpatisan partai serta masyarakat Sumut mengenal pasti calon pemimpin Sumut yang diusung partai.
Adapun kedua pasang cagubsu/cawagubsu itu yakni Syamsul Arifin-Ir Bustinursyah Sinulingga dan Banuaran Ritonga-Bahdin Nur Tandjung. Kedua pasang cagubsu/cawagubsu itu lalu ditampilkan ke atas panggung untuk memaparkan visi-misinya ke para peserta sosialisasi dengan dimoderatori oleh kader partai, Rafdinal SSos.

Syamsul Arifin
Ir Bustinursyah Sinulingga dapat kesempatan pertama untuk memaparkan visi-misinya. Dengan memakan waktu yang singkat, Bustinursyah menyatakan komitmennya untuk membangun infrastruktur Sumut jika terpilih sebagai Wagubsu Periode 2008-2013.
Lalu Bahdin Nur Tandjung memaparkan visinya sebagai Cawagubsu PBB Sumut lainnya."Saya akan berkomitmen mendukung Gubsu pendamping saya dalam membangun Sumut," ujarnya.
Dalam sosialisasi itu sendiri -seperti sudah diprediksi- Syamsul Arifin menjadi bintang dan mendapatkan dukungan mayoritas para peserta sosialisasi. Segenap peserta bertepuktangan tatkala nama Syamsul disebut terus-menerus oleh panitia.
Dalam pemaparannya Syamsul Arifin menyebutkan jika dirinya terpilih sebagai Gubsu tidak serta-merta problema ekonomi Sumut pulih. "Sebab hal ini terkait problema otonomi daerah yang rumit dalam penerapannya," ujarnya.
Untuk mengatasi persoalan itu, Syamsul kembali mengutarakan empat visinya yang terkenal yakni 4R. "Rakyat jangan bodoh, Rakyat jangan lapar, Rakyat jangan sakit, dan Rakyat jangan miskin," tegasnya. Takpelak visi 4R Syamsul tersebut kembali mendapat aplaus.

Sindir PAN
Dalam kesempatan Syamsul sendiri menyindir keputusan DPP PAN yang memutuskan pemenang polling nomor tiga. Peserta tahu bahwa yang dimaksud adalah keputusan PAN dalam mengusung Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ali Umri, dan Ketua DPW PAN Sumut, Kamaluddin Harahap.
"Padahal mereka sebelumnya telah memutuskan untuk mengusung nomor 1 dan 2," sindir Syamsul kembali. Hadirin kembali tertawa. Maksud Syamsul nomor 1 adalah Laksda TNI AL Herry Marzuki dan Syamsul Arifin sendiri.
Usai pemaparan Syamsul, giliran terakhir penyampaian visi-misi adalah Ketua DPW PBB Banuaran Ritonga. Dalam pemaparannya, putra kelahiran Sipiongot Tapsel ini mengusung tema keadilan pembangunan infrastruktur di Sumut bagian Timur dan di kampungnya di Sumut bagian barat.
"Sejak kemerdekaan sampai sekarang, kampung saya di Sipiongot tak pernah dibangun jalan beraspal hotmix," tegasnya. (ms)