Ikan Teri Medan, Si kecil Yang Tetap Diminati


JIKA anda berkunjung ke kota Medan, Sumatera Utara, hampir pasti anda tak mau lupa membeli Ikan Teri Medan untuk oleh-oleh. Anda akan merasa belum sah datang ke kota Medan, jika belum membeli  ikan Teri Medan walau hanya 1 Kg  saja.

Ikan Teri Medan memang sudah lama dikenal sebagai oleh-oleh khas kota Medan, disamping Ikan Salae Sibahut, Bolu Meranti dan Bika Ambon. Ikan Teri Medan, adalah si kecil yang tetap diminati, khususnya ibu-ibu rumah tangga. 


Di daerah lain, ikan teri juga ada, tapi ini memang khas Medan. Ikan Teri Medan memiliki bentuk kecil, sebesar nasi sehingga sering juga disebut sebagai Teri Nasi, atau teri jengki  (Stolephorus insularis) atau sebutan lainnya.  Tekstur dagingnya yang padat dan rasanya yang nikmat, diyakini menyimpan banyak manfaat  bagi tubuh.

Sejumlah literatur menyebutkan, Ikan Teri Medan mengandung kalsium dan fluor dalam bentuk senyawa CaF2 dalam konsentrasi yang cukup besar. Konon, kandungan kalsiumnya  membuat Ikan Teri Medan  dapat mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. 

Biasanya Ikan Teri Medan dijadikan untuk lauk pauk dengan banyak variasi. Diolah dengan jenis apa pun, Ikan Teri Medan memang akan tetap enak dan enak. Maka dalam khasanah kuliner, kita mengenal ikan teri sambal pete, ikan teri sambal kacang, ikan teri goreng kering dan sebagainya.

Kini Ikan Teri Medan sudah dapat dipesan secara online di www.khasmedansatu.com, sehingga anda tidak perlu repot lagi membelinya di pasar-pasar tradisional atau toko oleh-oleh khas Medan. Para pelancong yang berkunjung ke Medan, sudah memilih pemesanan online ketimbang membeli sendiri Ikan teri Medan secara offline.

Saat anda menghadiri acara di kota Medan seperti seminar, rapat kerja dan tugas dinas, anda sudah dapat membeli Ikan Teri Medan tanpa harus meninggalkan arena seminar. Cukup klik di situs www.khasmedansatu.com, pesan dan transfer uang, oleh-oleh akan dikirim ke rumah. Jadi saat tugas selesai, anda tinggal bersantai saja dan oleh-oleh sudah sampai dirumah.

Dahoeoe sebelum toko online dikenal luas, Ikan Teri Medan diburu pelancong ke pasar-pasar tradisional atau toko oleh-oleh di Medan. Tak jarang perburuan ini mengecewakan sebab harus menyediakan waktu yang cukup, rela berdesakan dipasar yang kumuh serta kondisi lalulintas yang macet.

Kendala-kendala tersebut kini sudah teratasi dengan hadirnya toko online www.khasmedansatu.com, yang menjual  Ikan Teri Medan dengan kualitas terbaik. Cobalah,agar anda tak menyesal.***