HM Natsir Isfa MM Telah Tiada

Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumatera Utara berkabung, menyusul meninggalnya salah satu komisioner HM Natsir Isfa pada Selasa 29 Januari 2013 sekitar pukul 08.30 WIB di RSU Malahayati Medan, setelah mendapat perawatan selama sepekan lebih akibat penyakit di deritanya.  

Ketua KI Sumut HM Zaki Abdullah saat melepaskan jenazah almarhum dari rumah duka Jl. Jermal 5 Ujung Denai Medan untuk disholatkan di Masjid Taqwa Jl Jermal 3 Denai, mengatakan duka mendalam atas meninggalnya HM Natsir Isfa MM. 


“HM Natsir Isfa MM bagi kami tidak sekedar rekan satu kerja di Komisi Informasi. Tapi dia adalah sahabat yang baik, teman dan saudara yang sangat baik. Kita semua sangat mencintainya sebagaimana juga keluarganya, tapi ternyata Allah Swt lebih mencintainya”, kata HM Zaki. Kepada keluarga dan kerabat dia berharap agar tabah menghadapi musibah ini. 

 Kepada anak-anak almarhum, agar meneruskan cita-cita dan menauladani kepribadian yang baik dari almarhum. Semasa hidupnya dan saat bertugas di Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara, HM Natsir Isfa MM dikenal sebagai pribadi yang baik dan humoris. 

Dia pekerja keras dan kaya gagasan serta sangat menghargai waktu. Ratusan pelayat memadati rumah duka dan ikut menyolatkan almarhum, termasuk mengantarkannya ke pemakaman muslim daerah itu. 

Sejumlah tokoh yang hadir di rumah duka juga mengaku, sangat kehilangan atas meninggalnya pria kelahiran Lubuk Palas Kecamatan Air Joman Asahan 26 Juli 1952 itu. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un.(Jen)